Sukses Diadakan, EduGears Virtual Exhibition Menjadi Inovasi Pendidikan di Masa Pandemi

Kawula Muda, menurut lo sekolah tatap muka itu perlu enggak diberlakukan dalam waktu dekat?

EduGears Virtual Exhibition diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pancasila. (EDUGEARS)
Fri, 11 Jun 2021

Pada tanggal 1-6 Juni 2021 lalu, mahasiswa Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta angkatan 2018 sukses menyelenggarakan EduGears Virtual Exhibition. Pameran bertajuk teknologi pendidikan hadir sebagai pendukung pendidikan secara daring melalui virtual platform

Acara yang diselenggarakan tepat pada Hari Lahir Pancasila ini juga menyediakan berbagai aktivitas seperti virtual interactive booth, workshop, Edutalks dan kegiatan menarik lainnya.

Edutalks itu sendiri merupakan program yang menghadirkan beberapa pembicara kompeten di bidang ini, antara lain Prof. Dr. Ing Wardiman Djojonegoro selaku Pembina PGRI Smart Learning and Character Center, Saeful Bari, S.Kom, M.Eng selaku Koordinator Pokja Pembelajaran GTK Dikmen dan Diksus, Prof. Zainal A. Hasibuan selaku Ketua APTIKOM dan Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit selaku Ketua PGRI Smart Learning and Character Center.

EduGears Virtual Exhibition. (EDUGEARS)

Tak tanggung-tanggung, pameran ini telah mengundang lebih dari 40 exhibitor yang mendukung jalannya pembelajaran secara virtual mulai dari konsultan pendidikan, software, hardware, penyedia kursus berbasis online, hingga lembaga pendidikan.


Hadirnya Edu-Gears Exhibition ini merupakan bentuk improvisasi dari perkembangan teknologi dan pendidikan pada masa ini, mengingat sekolah dan kampus masih memberlakukan sistem pembelajaran secara daring demi menghindari penyebaran COVID-19. 

Meskipun vaksin sudah mulai didistribusikan kepada masyarakat terutama tenaga pengajar, akan tetapi tak sedikit juga orang tua yang khawatir jika anak-anaknya melakukan pembelajaran secara tatap muka. Untuk itu, perangkat pendukung untuk menunjang pembelajaran secara daring ini tentunya masih diperlukan bagi para stakeholder pendidikan.

Bekerja sama dengan Tokopedia sebagai e-commerce partner serta dukungan dari PGRI, RISTEK-BRIN, dan APTIKNAS, penyelenggara berharap pengunjung dan partisipan Edu-Gears Virtual Exhibition dapat memperoleh manfaat dari rangkaian acara yang begitu padat.

Jika kamu ingin mengakses program-program menarik yang ditawarkan, kamu bisa akses melalui website www.edugears-virtualexhibition.com secara gratis.


Berita Lainnya