Toilet Transparan Ala Jepang hadir di Jakarta, Masuknya Bayar Rp 5 Ribu

5 Ribu sudah bisa mandi atau buang air besar dan kecil di toilet transparan, Jakarta.

Jendela kacanya transparan, tapi kalau di kunci langsung jadi redup/buram, super unik. (Instagram/suryapertiwi.id)
Tue, 30 May 2023

Kawula Muda! Ada toilet transparan pertama kali yang hadir di daerah Jakarta. berlokasi di dekat stasiun BNI City. Toilet transparan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Jakarta Experience Board (JXB) dengan Mister LOO. Kolaborasinya bertujuan untuk men design, membangun, mengelola fasilitas toilet umum dengan platform layanan berbasis teknologi di lokasi ramai pengunjung di Asia.

Tidak hanya di Indonesia, Mister LOO juga bekerja sama dengan Thailand dan Vietnam dalam pengembangan kolaborasinya, sudah ada 48 lokasi yang tersedia dia 3 Negara tersebut.

@jktgo Ada yang mau coba mandi disini? #jktgo ♬ original sound - JKTGO

Toilet transparan yang berukuran 2x2 meter ini, dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti, shower air hangat, sabun mandi, dan sabun cuci. Toilet ini didesain dengan menarik dengan kaca yang transparan akan tetapi, tidak perlu khawatir untuk terlihat dari luar. Ketika sudah memasuki toilet dan menutup dengan mengunci pintunya, kaca tersebut akan langsung buram.

Toilet ini, ternyata sudah mulai beroperasi sejak Januari 2023 dan buka setiap hari dengan jadwal yang berbeda. Pada hari Senin hingga Kamis, buka pada pukul 06.00 – 15.00 WIB. Pada hari Jumat hingga Minggu, akan dibuka pada pukul 06.00 – 22.00 WIB.


Fasilitas toilet & shower dengan smart glass system yang unik seperti di Tokyo, Jepang (Instagram/suraypertiwi.id)

 

Bagi Kawula Muda, yang ingin mencoba experience toilet transparan ini, Kawula Muda bisa cukup membayar sebesar Rp 5.000 untuk 1 kali masuk, dan bisa untuk melakukan segala aktivitas di toilet, seperti mandi atau membuang air kecil dan besar. Pembayaran yang dapat dilakukan bisa secara tunai atau non-tunai, dengan scan barcode menggunakan berbagai platform e-money.

Berita Lainnya