BREATHTAKING Universitas Bunda Mulia Bantu Perkuat Eksistensi Brand Lokal

keren banget nih inovasi anak muda

SOMETHING BREATHTAKING HAPPENED AT UNIVERSITAS BUNDA MULIA (SUMBER ISTIMEWA)
Mon, 29 May 2023

BREATHTAKING, event dari Universitas Bunda Mulia telah diselenggarakan di The UBM Grand Auditorium (TUGA) Bunda Mulia Kampus Ancol pada Rabu, 17 Mei 2023 lalu.

Event yang dilaksanakan dalam rangka ujian akhir semester mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi untuk mata kuliah Brand Event & Management ini menghadirkan Sansan selaku Co-founder dari SAFF & Co dan Asti Candramaya seorang Senior PR Consultant dari Imogen PR sebagai narasumber. Kala itu, event BREATHTAKING membahas bagaimana sebuah brand dapat memperkuat eksistensinya di tengah gempuran para pesaing.

Event yang mengemas seminar dengan tampilan lebih seru ini mampu menarik perhatian 850 peserta baik dari DKI Jakarta maupun dari luar Jakarta. Event yang menyuarakan kampanye #STAYLOKALAJA ini berjalan lancar dan meriah dengan performance dari OKAAY di akhir sesi seminar. OKAAY dalam konsernya membawakan 8 lagu easy listening, yang dibuka dengan “Ekspektasi” dan ditutup oleh “Peneman Malam Sepi” sembari menyalakan flash gadget dari para peserta.

Sansan selaku Co-Founder SAFF & Co mengatakan bahwa salah satu cara untuk dapat mempertahankan eksistensi merek lokal di tengah gempuran pesaing adalah dengan menentukan KOL (Key Opinion Leader) yang tepat baik itu Mega, Makro dan Mikro KOL. “Dengan KOL yang tepat baik itu Mega, Makro dan Mikro tentu dapat membantu aku untuk membangun dan sekaligus mempromosikan Saff & Co hingga saat ini.” Hal senada juga diungkapkan oleh Asti Candramaya seorang Senior PR Consultant mengenai fungsi KOL bagi sebuah brand. “Aku rasa pemilihan KOL ini harus dilakukan dengan tepat sesuai dengan identitas merek karena diharapkan KOL itu dapat memberikan honest review, yang akhirnya berdampak pada audiens dan merek,” ujar Asti.

BREATHTAKING menarik banyak perhatian dari para peserta karena perpaduan belajar yang asyik serta menjadi event pertama yang diselenggarakan secara onsite, berpadu dengan penampilan dari band OKAAY sebagai bintang tamu dalam event ini.

 “BREATHTAKING dengan sukses menjadi pengukir sejarah bagi kelas Brand Event and Management di Universitas Bunda Mulia karena BREATHTAKING merupakan event pertama di UBM yang berhasil mengolaborasikan seminar dengan konser,” Ujar Ibu Virgitta Septyana, S.I.Kom., M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia.

Diharapkan melalui BREATHTAKING, banyak insight baru terkait sudut pandang dalam melihat aktivitas branding yang dilakukan oleh merek lokal.

Berita Lainnya