Viral Tentara Amerika Asyik Mengantre Beli Siomay Bandung

Mana kelihatan enak banget lagi makannya..

Tentara angkatan darat Amerika Serikat menikmati jajanan siomay di Bandung (TWITTER/RandomWorldWar)
Thu, 12 Jan 2023


Sebuah gambar memperlihatkan tentara Amerika Serikat yang sedang mengantre membeli siomay saat berada di Indonesia. Masih menggunakan baju loreng-loreng, para tentara sedang menyerbu gerobak makanan tersebut.

Momen ini terlihat dari unggahan Twitter @RandomWorldWar yang membagikan tentara Amerika Serikat sedang menunggu giliran untuk mendapatkan siomay.

Akun itu menuliskan caption lucu setelah melihat para tentara yang memakan siomay tersebut.

"Semoga mereka gak sakit perut yaa karena belum terbiasa dengan makanan Indonesia yang relatif memiliki cita rasa pedas dan.. perut kita memang beda sih."

Tentara angkatan darat Amerika Serikat menikmati jajanan siomay di Bandung (TWITTER/RandomWorldWar)

 

Hal tersebut karena tentara Amerika Serikat angkatan darat tidak terbiasa dengan makanan pedas. Sementara itu, sambal siomay atau sambal kacang yang punya rasa cukup pedas. Namun sepertinya, para tentara ini tidak masalah, Kawula Muda.

Kalau lo lihat dengan jeli dari foto tersebut, para tentara menggunakan uang Rp 50.000 untuk membeli siomay Bandung, sampai ada warganet yang mengomentari.

"Abangnya ngomelnya gimana ya, yang beli uangnya gocap semua"

Tentara Amerika Serikat yang membeli siomay ini pun mengundang komentar dari warganet lain.

"Dilihat dari antusiasme dan raut wajahnya cukup menikmati sih. Semoga ada diplomasi batagor antara kedua negara tersebut haha"

"Ini mereka makannya gimana ya, diambilin pake tangan apa di sedot dari plastiknya yaa wkwk"

"Jadinya ini kita bakal neginvasi US pake batagor kah?? hahaha"

Menurut akun Twitter @RandomWorldWar, para tentara itu sedang mengadakan kegiatan rutin bernama platoon exchange antara tentara Amerika Serikat angkatan darat dan TNI AD.

Kegiatan itu digelar di Cicalengka, Jawa Barat dan kegiatan yang sudah digelar secara rutin antara kedua negara yang sudah berlangsung sejak lama.

Penasaran, si tentara ini komentar apa setelah makan siomay Bandung yang khas?

Berita Lainnya