Ada Apa Nih, 12 Wakil Indonesia Mundur dari Taipei Open 2022

Kawula Muda, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan alasan di balik mundurnya wakil Indonesia dari Taipei Open 2022.

Rionny Mainaky. (PBSI)
Wed, 20 Jul 2022


Kabar mengejutkan datang dari tim bulu tangkis Indonesia. Hal itu setelah terdapat 12 pemain yang mengundurkan diri dari Taipei Open 2022.

Sejumlah andalan Indonesia dipastikan tidak akan bermain di Taipei Open 2022. Termasuk di antaranya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Padahal keduanya baru saja menjuarai Singapura Open pekan lalu. Namun, ternyata Apri/Fadia dan Leo/Daniel tengah diganggu masalah kebugaran.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan para pemain Indonesia tengah menjalani pemulihan. Rionny mengaku tidak ingin memaksakan karena berisiko cedera.

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022. Di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat," ujar Rionny.

"Ada isolasi, gelembung, dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, harus isolasi di rumah sakit. Kami tidak mau ambil risiko," lanjutnya.

Meski terdapat 12 wakil yang mundur, masih ada tiga yang akan berlaga di Taipei Open. Ketiganya adalah Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri).

Berita Lainnya