Alasan Haaland Lebih Memilih Manchester City dibanding Manchester United

Hai Kawula Muda! Berikut alasan Haaland pilih Manchester City untuk klubnya musim depan

Erling Haaland (Twitter/ErlingHaaland)
Tue, 14 Jun 2022


Erling Braut Haaland kini sudah resmi dikenalkan sebagai pemain Manchester City pada hari Senin, (13/6/2022) kemarin. Haaland merupakan striker tajam yang bisa menjamin keran gol klub yang ia bela akan lancar.

Bersama Dortmund musim lalu, Haaland berhasil melesakkan 29 gol dan 8 asis dari 30 pertandingan yang ia lakoni.

Sebelum memilih berlabuh ke Manchester City, Haaland sudah jadi incaran raksasa Eropa lainnya, seperti Barcelona, PSG hingga Manchester United (MU).

Klub yang disebutkan terakhir memiliki historis yang menarik dengan Haaland, MU sempat dikabarkan paling berpeluang menggaet Haaland, tapi sayang hal itu urung terlaksana hingga Haaland lebih memilih menyeberang ke klub Manchester yang satunya.

Berikut hal-hal yang mungkin jadi alasan Haaland lebih pilih Manchester City ketimbang Manchester United:

Image Caption

Ingin Bermain di Liga Champions

Seperti yang kita tau, Manchester United gagal tembus ke Liga Champions musim depan karena harus finish di peringkat ke-6 Liga Inggris.

Memilih Manchester City tentu pilihan yang bijak untuk Haaland jika ia ingin bersaing di Liga Champions.

Manchester City merupakan juara bertahan Liga Inggris musim lalu, dan dipastikan akan bermain di Liga Champions musim depan.

Erling Haaland saat masih kecil menggunakan jersey Manchester City dengan nomor punggung ayahnya (Twitter/ErlingHaaland)

Historis Keluarga

Erling Haaland memiliki kedekatan dengan Manchester City sejak kecil. Ayah Erling Haaland, Alf-inge Haaland merupakan pemain Manchester City, dari tahun 2000 hingga 2003. Haaland kecil bahkan pernah berpose mengenakan jersey Manchester City.

Alf-inge Haaland sendiri memiliki historis yang kurang baik dengan Manchester United. Saat melawan Manchester United, Alf sengaja dicederai oleh Roy Keane. Keane melakukan tackling keras dan mengarahkan kakinya tepat ke lutut kanan Alf-Inge.

Hal tersebut tentu momen yang sulit dilupakan, terutama bagi keluarga Haaland sendiri.

Haaland dan Solskjaer (Bolaskor.com)

Pergantian Pelatih Manchester United 

Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang dikabarkan paling berminat membawa Haaland ke Old Trafford saat masih menukangi Manchester United. Haaland dan Solskjaer memiliki kedekatan khusus, setelah sebelumnya mereka bekerja sama di Molde, Haaland sebagai pemain, Solskjaer sebagai pelatih Molde FK.

Solskjaer kini sudah tidak lagi melatih Manchester United, hal tersebut membuat peluang Haaland bergabung dengan setan merah menjadi lebih kecil.

Berita Lainnya