Menebak Nomor Punggung yang Akan Digunakan Haaland di Manchester City

Kira-kira nomor punggung berapa yang cocok sama Haaland di City ya Kawula Muda?

Erling Haaland (Twitter/ErlingHaaland)
Tue, 14 Jun 2022


Erling Braut Haaland sudah resmi dikenalkan sebagai pemain Manchester City pada hari Senin, (13/6/2022) kemarin. Haaland sebenarnya sudah secara resmi menjalin kesepakatan kontrak dengan Manchester City sejak 10 Mei lalu, namun pengenalan pemain ke publik hanya boleh dilakukan di tanggal 10 Juni atau 1 Juli, mengacu kepada jadwal dibukanya jendela transfer masing-masing Liga di Eropa.

Kepindahan Haaland ke Manchester Biru tentu dinantikan banyak pihak, terlebih fans Manchester City sendiri. The Citizens tidak lagi memiliki striker murni sepeninggal Kun Aguero. Posisi yang ditinggalkan oleh Aguero lebih sering diisi pemain-pemain yang sejatinya bukanlah pemain yang secara natural berposisi di penyerang tengah, seperti Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang aslinya berposisi sebagai penyerang sayap.

Haaland merupakan kepingan puzzle yang bisa melengkapi Manchester City dalam mengarungi Liga domestik maupun Liga Champions.

Pengenalan resmi Haaland ke publik Etihad Stadium kemudian memunculkan pertanyaan baru mengenai pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut. Berapa nomor punggung yang akan dikenakan Haaland di Manchester City?

Erling Haaland saat masih kecil menggunakan jersey Manchester City dengan nomor punggung ayahnya (Twitter/ErlingHaaland)

Sebagai penyerang tengah, idealnya Haaland memakai jersey dengan nomor punggung 9, seperti yang ia kenakan di Timnas Norwegia atau klub Haaland sebelumnya, Borussia Dortmund.

Tetapi nomor 9 di Manchester City sudah bertuan, pemiliknya tidak lain adalah Gabriel Jesus yang lebih dulu singgah di kota Manchester.

Manchester City tampaknya tidak akan memberikan nomor 9 ke Haaland jika Jesus masih ada. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi keributan di ruang ganti pemain.

Satu-satunya nomor punggung yang masuk akal untuk dipakai Haaland musim depan yakni nomor 15. Jersey Manchester City nomor 15 tentunya sudah punya chemistry dengan Haaland, sang Ayah, Alf-inge Haaland yang dulunya merupakan pemain Manchester City mengenakan nomor 15 saat bermain di sana. Erling Haaland tentu bisa mewariskan nomor punggung warisan ayahnya tersebut, karena masih belum dimiliki pemain lain di Manchester City.

Selain nomor 15, nomor punggung lain yang masih tidak bertuan di Manchester City adalah 4,12, 18, 19 dan 21.

Berita Lainnya