Alex Rins Berlabuh ke Tim Satelit Honda, Enggak Masalah

Kawula Muda, Alex Rins mengaku tidak masalah bergabung dengan tim satelit Honda karena mendapat motor pabrikan.

Alex Rins. (Twitter LCR Honda)
Sat, 30 Jul 2022

Pebalap Suzuki, Alex Rins, akhirnya mendapatkan pelabuhan baru setelah timnya mundur dari MotoGP. Rins bakal bergabung dengan tim satelit Honda, LCR Honda.

Kebetulan, satu spot pebalap di LCR tengah kosong. Hal itu setelah mereka ditinggal adik Marc Marquez, Alex Marquez, yang pindah ke Ducati.

Akhirnya, Rins pun memutuskan untuk bergabung dengan LCR. Nantinya, pebalap asal Spanyol itu akan mendapat motor yang sama dengan tim pabrikan Repsol Honda.

Meski mendapat tim satelit, dia merasa hal itu bukan masalah. Toh, Rins mengaku masih puas karena mendapatkan motor tim pabrikan.

"Saya senang karena mendapat motor tim pabrikan. Dengan pengalaman saya, saya yakin bisa optimal dalam mengendarai motor ini," ujar Rins.

"Hal itu membuat saya yakin tidak akan menerima tawaran tidak mengendarai motor pabrikan. Saya bisa saja ke Ducati, tetapi mereka tidak memberi saya motor pabrikan."

"Oleh sebab itu, saya berterima kasih terhadap tawaran mereka. Namun saya memutuskan untuk berkomitmen dengan Honda dan hal itu membuat saya bahagia," lanjutnya.

Berita Lainnya