Barcelona Resmi Datangkan Gelandang Andalan AC Milan

Barcelona memenangi perburuan gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie.

Franck Kessie. (Situs AC Milan)
Wed, 23 Mar 2022


Barcelona sedang menjadi klub yang aktif dalam bursa transfer akhir-akhir ini. Kabarnya mereka akan terus melakukan transfer hingga satu atau dua musim ke depan.

Setelah mendapatkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas 2021, Dani Alves dan Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dengan status free transfer pada Januari lalu.

Aubameyang menjadi bintang yang bersinar dan dianggap membawa penampilan Blaugrana ke puncak dengan mencetak tujuh gol dari tujuh penampilannya untuk tim asal Catalunya itu.

Menurut sumber terpercaya, Gianluca Di Marzio, Barcelona baru saja mendapatkan tanda tangan pemain tengah AC Milan, Franck Kessie, dengan kontrak empat tahun. Pemain berusia 25 tahun itu kabarnya telah  melewati tes medis yang diadakan di Swiss beberapa hari lalu.

Pemain asal Pantai Gading itu telah menjelma menjadi salah satu pemain tengah box-to-box terbaik di Serie A. Kessie menjadi pemain kepercayaan lini tengah AC Milan di bawah kepelatihan Jorge Sampaoli.

Kessie berhasil mencetak 13 gol dan 4 assist dari 37 permainannya bersama AC Milan musim lalu. Meski penampilannya musim ini sedang menurun, dia tetap menjadi pilar utama AC Milan yang tengah berada di pubcak klasemen sementara Serie A dengan 66 poin.

Sekarang, hanya tanda tangan yang tersisa untuk meresmikan pembelian ini. Kontrak yang sudah disetujui memberi pemain nasional Pantai Gading itu bayaran 7 juta euro per tahun.

Berita Lainnya