Baru Masuk, Pratama Arhan jadi Salah Satu Pemain Termahal Tokyo Verdy

Masuk di urutan kesepuluh, Kawula Muda!

Pratama Arhan ditransfer ke klub Liga J2 Tokyo Verdy. (Tokyo Verdy)
Mon, 21 Feb 2022

Pratama Arhan kembali menarik perhatian masyarakat dan dunia sepakbola, kali ini dengan nilai transfernya dari PSIS Semarang ke klub Liga J2 Tokyo Verdy.

Pemain berusia 20 tahun tersebut ternyata memiliki nilai pasar yang sangat tinggi, membuatnya menjadi salah satu pemain termahal Tokyo Verdy.

Dalam daftar pemain termahal Tokyo Verdy dari Transfermart, Arhan menempati urutan ke-10 dengan nilai pasar 325 ribu Euro, sekitar Rp 5,65 miliar.

Nilai tersebut termasuk besar jika dibandingkan dengan pemain lainnya dalam roster milik Tokyo Verdy tahun 2022 ini, terbukti Arhan masuk ke sepuluh besar pemain termahalnya.

Saat ini, pemain termahal milik Tokyo Verdy adalah pemain andalan mereka, Rihito Yamamoto. Gelandang bertahan ini memiliki nilai pasar sebesar 700 ribu Euro, setara dengan Rp 11 miliar.

Di posisi kedua ada striker Ryoga Sato dengan nilai pasar 600 ribu Euro, setara dengan Rp.10,43 miliar. Nilai pasar tinggi ini datang dari performa Sato yang baik di musim lalu.

Posisi ketiga ada bek senior berusia 26 tahun, Boniface Nduka, dengan nilai pasar 450 ribu Euro atau sekitar Rp. 7,82 miliar.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima diisi pemain dengan nilai pasar yang sama yaitu 400 ribu Euro atau sekitar Rp. 6,95 miliar, Junki Koike dan Toyomi Sakani. 

Di atas Arhan, ada empat pemain dengan nilai pasar yang sama, menempati urutan keenam hingga kesembilan.

Keempat pemain tersebut adalah Tomihoro Taira, Ryota Kajikawa, Koki Morita, dan Haruya Ide. Keempatnya memiliki nilai pasar 350 ribu Euro atau sekitar Rp 6,08 miliar.

Dengan usia Arhan yang masih muda, Tokyo Verdy bisa mengharapkan prospek yang lebih panjang dan kemungkinan bisa memperpanjang kontrak dua tahunnya di klub tersebut.

Pengumuman transfer Pratama Arhan di Instagram @tokyo_verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Sebelumnya, Tokyo Verdy telah mengumumkan secara resmi perekrutan Pratama Arhan melalui unggahan Instagram @tokyo_verdy pada Rabu, (16/02/2022).

Dikontrak selama dua tahun, pria kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut ditransfer dari PSIS Semarang untuk mengenakan nomor punggung 38 di Tokyo Verdy.

Berita Lainnya