BATC 2022: Pemain Muda Bangga Tentukan Kemenangan Indonesia

Pemain muda Indonesia, Christian Adinata, mengaku bangga mampu menentukan kemenangan atas Korsel pada BATC 2022.

Christian Adinata. (PBSI)
Thu, 17 Feb 2022

Pertandingan menegangkan tercipta pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Indonesia meraih kemenangan dramatis atas Korea Selatan (Korsel).

Indonesia bertemu Korsel pada laga lanjutan fase grup BATC 2022. Indonesia sendiri menang pada laga tunggal putra pertama antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Hyeok Jin Jeon.

Sayangnya di partai selanjutnya Indonesia menelan kekalahan. Beruntung Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu membuat kedudukan menjadi 2-2.

Christian Adinata yang menjadi penentu sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mampu mengalahkan Min Sun Jeong dengan skor 21-19, 11-21, 21-17.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dan tak ada cedera. Senang bisa main maksimal dan menyumbangkan poin, meski tegang tapi akhirnya bisa mengatasi," ujarnya.

"Game pertama kurang bagus dan banyak kesalahan. Tetapi makin lama feeling saya bisa kembali. Saya pelan-pelan bisa mengejar dan akhirnya menang," tambah Christian.

Hasil tersebut membuat Indonesia hampir pasti menjadi juara Grup A BATC 2022. Mereka hanya tinggal mengatasi perlawanan India.

Berita Lainnya