Beberapa Lamaran Waketum PSSI Masuk Folder Spam, Ada Bambang Pamungkas

Ada-ada saja ya, Kawula Muda

Komite Pemilihan PSSI ketika memberikan update terkait penambahan nama bakal Calon Wakil Ketua PSSI (PSSI)
Fri, 20 Jan 2023


Beberapa nama tambahan yang menyusul masuk dalam daftar bakal Calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI telah diumumkan setelah PSSI melakukan pengecekan ulang terhadap berkas dan dokumen yang dikirimkan lewat email.

Ketua Komite Pemilihan (KP), Amir Burhanuddin mengungkapkan bahwa total Calon Waketum PSSI bertambah dari 17 menjadi 20 orang setelah dilakukan pengecekan ulang dikarenakan masih ada dokumen dan berkas yang masuk folder spam ketika mendaftar via email, Kawula Muda.

Tiga nama Calon Waketum PSSI yang baru terdata oleh KP, yakni eks penyerang Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, Gede Widiade, dan Ponaryo Astaman.

Mantan pesepak bola nasional, Bambang Pamungkas. (INSTAGRAM/BAMBANG PAMUNGKAS)

Melansir laman resmi PSSI, Amir menegaskan bahwa tiga Calon Waketum yang baru terhitung itu tetap mendaftar sebelum hari terakhir registrasi pada Senin, (16/01/2023) pukul 18.00 WIB.

Amir menambahkan, KP hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang. Akibatnya, semua anggota KP berkomitmen untuk fokus dalam menjalankan tugasnya dan menghindari hal-hal teknis yang dirasa akan mengganggu, Kawula Muda.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi. Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan. Terdapat, 9 kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite eksekutif PSSI, " lanjut Amir.

Dengan begitu, terdapat 20 nama yang mencalonkan diri menjadi Waketum PSSI, nama-nama tersebut di antaranya:

1. Ahmad Riyadh

2. Ahmad Syauqi Soeratno

3. Andre Rosiade

4. Azrul Ananda

5. Doni Setiabudi

6. Duddy S. Sutandi

7. Fary Djemy Francis

8. Hasani AbdulGani

9. Hasnuryadi Sulaeman

10. Iwan Budianto

11. Juni Rachman

12. Maya Damayanti

13. Ratu Tisha Destria

14. Sadikin Aksa

15. Yesayas Oktavianus

16. Yunus Nusi

17. Zainudin Amali

18. Bambang Pamungkas

19. Gede Widiade

20. Ponaryo Astaman

Berita Lainnya