Butuh Amunisi Tambahan, Barcelona Lirik Talenta Premier League

Barcelona dibawah kepemimpinan Xavi Hernandez siap bermanuver di bursa transfer Januari nanti.

Sesi latihan Barcelona. (Twitter/FCBarcelona)
Tue, 16 Nov 2021

Barcelona yang baru merekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih baru, bersiap-siap untuk menambah beberapa pemain untuk memperkuat skuadnya. Tak hanya untuk memperkuat tim, Barcelona butuh pemain baru untuk mengantisipasi manuver transfer sang rival, Real Madrid.

Di musim panas lalu Barcelona sudah melepas dua pemain bintangnya, Antoine Griezmann dan Lionel Messi. Parahnya, El Barca tidak mendatangkan bintang baru karena terkendala masalah finansial.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah, menjadi salah satu bintang yang diincar sang pelatih. Bersama Liverpool, Salah sudah mencetak 17 gol dan 6 assist hanya dalam 15 pertandingan.

Performa apik yang menepis banyak keraguan, membuat Salah dikatakan sebagai pemain bintang yang dapat disejajarkan dengan Messi. Meski masih terikat kontrak hingga tahun 2023, Xavi tetap ngotot untuk memboyong Salah ke Camp Nou.

Tak hanya Salah, Xavi juga mengincar pemain sayap Manchester City Raheem Sterling. Saat ini, pemain Inggris berusia 26 tahun tersebut tidak dimainkan oleh Guardiola pada posisi yang ia sukai.

Melihat hal tersebut, Barcelona mulai menggoda Sterling untuk hijrah ke Camp Nou yang memiliki taktik yang lebih cocok untuknya. Meskipun demikian, mendatangkan Sterling akan jadi masalah baru bagi La Blaugrana.

Pasalnya, gaji Sterling amatlah tinggi dan jika Sterling berlabuh, maka Xavi harus mengorbankan pemain lain untuk mengakomodasi gaji sang pemain. Apalagi Barca baru saja merekrut bek gaek Dani Alves.

Tak hanya pemain depan, Xavi juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Cesar Azpilicueta. Bek 32 tahun itu sudah memasuki 6 bulan terakhir dalam kontraknya bersama Chelsea.

Melihat kondisi finansial Barcelona, tentu pemain sekelas Azpilicueta amat menggoda jika bisa didatangkan sebagai pemain gratis. Kedatangan Azpilicueta ke Camp Nou dapat membantu meningkatkan kepemimpinan dan pengalaman bek-bek muda Barcelona.

Berita Lainnya