Chelsea Dipermalukan Brentford di Stamford Bridge, Tuchel Bingung

Thomas Tuchel mengaku heran Chelsea bisa dipermalukan oleh Brentford di kandang sendiri.

Thomas Tuchel. (Twitter)
Sun, 03 Apr 2022

Hasil mengejutkan datang dari Stamford Bridge, Chelsea dihajar tim tamu, Brentford. Awalnya Chelsea sempat memimpin jalannya pertandingan, namun mendadak The Blues kebobolan dengan mudah dalam waktu yang cepat hingga akhirnya kalah 1-4 dari Brentford.

Chelsea sudah kesulitan sejak awal pertandingan melawan tim yang duduk di peringkat ke 14 klasemen sementara Premiere League itu. Bahkan hingga peluit babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Antonio Rudiger, bek Chelsea, memecah kebuntuan bagi timnya. Gol luar biasa indah sepakan kencang dari luar kotak penalti masuk ke pojok kiri gawang Brentford. Tapi, kemudian Chelsea seperti lengah sehingga tiga gol balasan dari Brentford tercipta hanya dalam 10 menit.

Chelsea mencoba merubah taktik dengan memasukkan Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic. Namun, malah Brentford yang menambah keunggulan mereka tiga menit sebelum waktu normal bergulir.

Thomas Tuchel, pelatih Chelsea, mengaku bingung dengan penampilan Chelsea di lapangan. Dirinya merasa heran mengapa lini belakang timnya mendadak seperti tidak ikut bermain.

"Tidak ada yang mengetahui kenapa itu bisa terjadi, terutama kami lebih unggul terlebih dahulu. Ini merupakan penampilan yang tidak biasa dari kami, dan saya tidak tahu mengapa," ucap pelatih berkebangsaan Jerman itu.

"Mereka memanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam 10 menit itu. Tepat setelah gol ketiga mereka, kami sempat memiliki momentum namun kami melewatkannya. Mereka sedang beruntung dan cukup klinikal dengan mendapakan tiga gol itu."

"Kami tidak bertahan sesuai standart permainan Premier League dan mendapat ganjarannya dengan buruk," tambah Tuchel mengungkapkan kekesalannya.

Dengan hasil ini Chelsea tetap di peringkat ketiga klasemen Premiere League, unggul 5 poin dari urutan keempat Arsenal. Sementara Brentford, naik ke posisi 14 tepat di atas Necastle United.

Berita Lainnya