Daftar Lengkap 32 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Kawula Muda, Kosta Rika menjadi negara ke-32 atau terakhir yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang atas Selandia Baru.

Trofi Piala Dunia. (FIFA)
Fri, 17 Jun 2022


Lengkap sudah 32 negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Hal itu setelah timnas Kosta Rika menjadi negara terakhir yang memastikan berlaga pada ajang tersebut.

Perjalanan Kosta Rika untuk lolos ke Piala Dunia 2022 lebih panjang dari negara lain. Hal itu karena mereka harus melalui play-off antar kontinen terlebih dulu.

Pada partai tersebut, Kosta Rika berhadapan dengan Selandia Baru. Pertandingan sendiri sejatinya lebih berat ke arah Selandia yang lebih menguasai bola.

Meski begitu, wakil Amerika Utara tersebut mampu meraih kemenangan. Joel Campbell menjadi pahlawan Kosta Rika berkat golnya pada menit ketiga.

Hasil ini membuat Kosta Rika mengamankan tempat terakhir di Piala Dunia 2022. Mereka bakal bergabung di Grup E bersama Spanyol, Jerman, dan Jepang.

Sebelumnya, negara yang harus melalui play-off antar kontinen adalah Australia dan Peru. Laga tersebut dimenangi Australia lewat adu penalti.

Berikut ini adalah daftar lengkap pembagian grup Piala Dunia 2022 beserta negara-negara di dalamnya:

Grup A

Qatar (tuan rumah)

Ekuador

Senegal

Belanda

Grup B 

Inggris

Iran

Amerika Serikat

Wales

Grup C 

Argentina

Arab Saudi

Meksiko

Polandia

Grup D

Prancis

Australia

Denmark

Tunisia

Grup E

Spanyol

Kosta Rika

Jerman

Jepang

Grup F 

Belgia

Kanada

Maroko

Kroasia

Grup G

Brasil

Serbia

Swiss

Kamerun

Grup H

Portugal

Ghana

Uruguay

Korea Selatan

Berita Lainnya