Ditawari Gaji Rp 11,6 Triliun oleh Al Hilal, Mbappe dapat Rp 22 Juta per Menit

Mbappe mampu mengalahkan Ronaldo dengan gaji tertinggi di dunia?

Kylian Mbappe (INSTAGRAM/k.mbappe)
Tue, 25 Jul 2023

Kylian Mbappe, Seorang bintang pemain bola Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan akan menerima gaji yang sangat fantastis, jika dirinya menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Sebelumnya, Tim asuhan dari Jorge Jesus itu dilaporkan telah mengajukan tawaran senilai 300 juta Euro atau sekitar Rp 4,97 triliun yang telah diterima PSG. Setelah itu, klub dengan julukan Al Za’eem tersebut juga dikabarkan siap memberikan gaji sebesar 700 juta Euro atau sekitar Rp 11,6 triliun dalam setahun.

Jika tawarannya diterima, Mbappe akan jadi pemain sepak bola dengan bayaran yang paling tinggi di dunia. Rekor gaji tertinggi saat ini masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo di Al Nassr dengan nominal sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Apabila gaji Mbappe di Al Hilal dirinci lebih lanjut, makanpemain timnas Prancis ini akan dapat gaji sebagai berikut:

1. Rp 365 ribu per detik

2. Rp 22 juta per menit

3. Rp 1,3 miliar per jam

4. Rp 31 miliar per hari

5. Rp 220 miliar per minggu

6. Rp 969 miliar per bulan

Kylian Mbappe (INSTAGRAM/k.mbappe)

 

Dilansir dari CNN Indonesia diketahui Al Hilal hanya memberikan kontrak jangka pendek kepada Mbappe. Setelahnya, bintang asal Perancis tersebut bebas untuk pindah ke klub lain, terutama ke Real Madrid yang sudah lama mengincarnya untuk tahun 2024.

Mbappe kini memiliki sisa satu tahun kontrak di PSG hingga 30 Juni 2024. Namun, Mbappe diketahui belum menandatangani kontrak baru dengan PSG karena diduga akan pindah ke Real Madrid secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berita Lainnya