Cerita Sarah Deshita Promotor We The Fest Bujuk Sheila On 7 Manggung Dadakan

Kendala mendadak yang ditutup dengan manis!

Cerita promotor We The Fest 2023, Sarah Deshita setelah berhasil mengundang Sheila On 7 usai The 1975 batal (INSTAGRAM/sarahdeshita)
Tue, 25 Jul 2023

Promotor We The Fest, Sarah Deshita membagikan ceritanya tentang dirinya dan tim yang berhasil membawa Sheila On 7 menggantikan band The 1975 yang batal tampil di We The Fest 2023 hari ketiga, Minggu (23/07/2023) lalu.

Sarah mengatakan, dia sebenarnya sudah beberapa kali mencoba menghubungi Sheila On 7 sebagai pengganti Lewis Capaldi yang batal di We The Fest 2023, tetapi jadwalnya belum pas dan kerap kali pesannya tak dihiraukan oleh Adam Subarkah, manager sekaligus bassist Sheila On 7.

"Mungkin kalau kita cek WA mas @barkah137 (Adam SO7), kita bisa liat pesan-pesanku yang berentet sedari tahun lalu, menunggu antrian dibalas kalau-kalau-tau-tau kedapetan jadwal," tulisnya dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Cerita promotor We The Fest 2023, Sarah Deshita setelah berhasil mengundang Sheila On 7 usai The 1975 batal (INSTAGRAM/sarahdeshita)

 


Jauh sebelum We The Fest terlaksana, Sarah dan tim sudah mencari pengganti lineup untuk Lewis Capaldi yang batal karena masalah kesehatannya. Sudah sempat terpikir Sheila On 7 akan menjadi salah satu lineup-nya, tetapi pesannya tak dibalas. 

Ketika pesan dibalas oleh Adam, ia malah mendapatkan penolakan.

"Batalnya Lewis Capaldi juga sempat jadi bensin untuk pergerakan turbo mencari celah sana-sini, sampai minta @igamassardi samperin mas @erosscandra pas di Jogja untuk bilangi 'mas Adam, bales chat-ku'," kata Sarah.

Namun, usaha Sarah masih tidak membuahkan hasil. Sheila On 7 tidak bisa manggung di We The Fest 2023 karena sudah memiliki jadwal manggung lain. Sarah mengaku sempat putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa.

"Dan benar, beberapa hari kemudian, mas Adam (Adam Subarkah) hubungi aku untuk bilang tidak bisa karena sudah ada jadwal main di Ancol, kita tidak pernah ambil main sehari dua kali, katanya. Pasrah, bingung gimana lagi bujuknya," lanjut Sarah.

Keajaiban pun ternyata masih berpihak kepada Sarah. Dirinya tiba-tiba ditelepon langsung oleh Adam. Rupanya, Sheila On 7 bersedia untuk tampil menggantikan The 1975.

"Fast forward ke akhir pekan paling melelahkan. Setengah jam sebelum open gate, mas Adam telepon dan dengan sopan dan baiknya menanyakan kabar kami bagaimana sejak pembatalan (The 1975) paginya."

"Sempat bercerita sedikit—kurang tidur, banyak tangis, yang kemudian disambut dengan kalimat (paling menenangkan dalam hidupku), 'Ya udah, mba, kalau teknis aman, kita bersedia'," terang Sarah.

Istri dari Sal Priadi tersebut kemudian langsung membuat revisi rundown We The Fest 2023 dan memastikan teknis dalam posisi aman.

"Singkat kata, dalam 2 jam; revisi rundown, memastikan teknis ke @ezarupd, ijin sama elub-elub (bule-bule) untuk main maleman, bikin artwork beserta printilannya, memastikan mas-mas ini sampai dengan segera di Senayan," lanjutnya.

Akhir kata, Sarah tidak henti untuk mengucapkan rasa terima kasih dan syukur dari segala pihak, termasuk pada member Sheila On 7, Dua, Eross, dan Adam.

"I can’t take all the credits. Ini semua yakin kebaikan Tuhan yang diaminkan. Juga tidak akan berjalan lancar, tepat waktu dan sempurna kalau tidak dijalani bersama teman-teman hebat @ismayalive @liveproduction_id yang ikut berlari sana-sini memastikan ini terjadi," tutur Sarah.

"Sekali lagi, banyak terima kasih @sheilaon7 @barkah137 @pakduta @erosscandra Semoga surga terbuka lapang untukmu."

Pada akhirnya, We The Fest yang ditutup pada hari Minggu, 23 Juli 2023 berakhir manis dengan penampilan luar biasa oleh Sheila On 7 beserta deretan lineup lainnya. Penonton pun juga tetap sorak-sorai dalam festival musik tersebut.

Berita Lainnya