Eks Kapten Manchester United Pertanyakan Absennya Cristiano Ronaldo Lawan City

Mantan Kapten Manchester United, Roy Keane, mempertanyakan absennya Cristiano Ronaldo saat melawan Manchester City.

Cristiano Ronaldo. (Twitter Manchester United)
Mon, 07 Mar 2022


Manchester United kalah 1-4 dari Manchester City di Etihad Stadium dan posisi mereka harus turun ke peringkat kelima klasemen Premier League. Setelah pertandingan, keputusan pelatih United, Ralf Rangnick, tidak membawa megabinang mereka, Cristiano Ronaldo, menghadirkan tanda tanya.

Salah satunya datang dari mantan kapten The Red Devils, Roy Kane. Menurut Kane ada kejanggalan dalam absennya Ronaldo pada laga sepenting derby melawan City.

"Kita berbicara tentang Ronaldo yang selama ini bekerja bagai mesin dan sangat jarang sekali absen karena cedera. Ini tidak masuk akal untuk saya," ungkap kapten yang memenangi 14 derby bersama United.

Pertanyaan senada muncul dari adik Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro. Katia mempertanyakan hal tersebut setelah ia memberi like ke postingan Instagram yang menyebut kakaknya sedang tidak cedera.

Sementara itu, Rangnick memberikan pembelaan. Menurut pelatih asal Jerman itu, ia sudah mengambik keputusan tepat untuk mendengarkan saran dari tim medis terkait Ronaldo.

"Saya harus mendengarkan nasihat dari tim medis kami. Dokter tim menghadap ke saya pada Jumat pagi sebelum sesi latihan dan menyampaikan bahwa Cristiano Ronaldo tidak bisa berlatih," ungkap Rangnick.

"Menurutnya ada masalah di bagian pinggulnya dan begitu juga pada Sabtu. Oleh karena itu Ronaldo tidak menjadi bagian dari skuad melawan City," Rangnick menambahkan.

Selain Ronaldo, penyerang lain, Edinson Cavani, yang juga sudah tidak bermain dalam 5 pertandingan terakhir dan absen karena masih berkutat dengan cederanya. Hal ini membuat Rangnick memainkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba pada posisi false nine.

Kekalahan tersebut membuat United keluar dari zona Liga Champions saat ini. Di sisi lain, City kian menjauh dari Liverpool di urutan kedua dengan selisih enam poin.

Berita Lainnya