Enea Bastianini Kembali Bikin Kejutan di MotoGP 2022

Enea Bastianini meraih kemenangan ketiga di MotoGP 2022 setelah finish di peringkat pertama MotoGP Prancis.

Enea Bastianini. (Twitter MotoGP)
Sun, 15 May 2022

Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, belum berhenti menghadirkan kejutan pada MotoGP 2022. Setelah sebelumnya dua kali finish di peringkat pertama, kini Bastianini melakukannya kembali.pada MotoGP Prancis.

Ducati mendominasi balapan di Sirkuit Le Mans sejak awal. Tiga pebalap mereka, Bastianini, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia menempati tiga peringkat terdepan.

Awalnya, Miller yang menjadi pemimpin balapan, sebelum rekan setimnya Bagnaia merebut posisi terdepan. Namun, setelah itu Bastianini juga merebut posisi Miller.

Setelah itu balapan antara Bastianini dan Bagnaia mewarnai jalannya balapan. Kedua pebalap asal Italia tersebut saling merebut posisi pertama, sebelum Bagnaia melakukan kesalahan.

Kesalahan tersebut dimanfaatkan betul oleh Bastianini. Menariknya, tak lama berselang Bagnaia justru terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Kondisi tersebut membuat Bastianini seolah tak tersaingi di peringkat pertama. Pebalap berusia 24 tahun tersebut menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Tempat kedua menjadi milik Miller yang disusul oleh Aleix Espargaro (Aprilia) dan Fabio Quartararo (Yamaha). Menariknya, ini menjadikan Bastianini meraih kemenangan ketiganya musim ini.

Selain itu, Bastianini juga menjadi satu-satunya pebalap yang meraih lebih dari satu kemenangan dalam tujuh balapan MotoGP 2022. Namun dia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, tertinggal delapan poin dari Quartararo di puncak.

Berita Lainnya