Fajar/Rian Gagal Pertahankan Gelar Korea Open

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal mempertahankan gelar Korea Open.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (PBSI)
Sun, 10 Apr 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra yang pada tahun 2019 lalu berhasil memenangi Korea Open, belum berhasil mengulangi kesuksesannya pada Korea Open 2022. Mereka tunduk dari pasangan putra tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat rubber game dengan skor 21-19, 15-21, 18-21 di babak final.

Palma Indoor Stadium, Suncheon, menjadi tempat final Korea Open 2022. Fajar/Rian sebenarnya membuka set pertama dengan kemenangan dengan skor tipis 21-19. 

Tapi Kang/Seo yang adalah pasangan baru dari Korea, menunjukkan taringnya, mereka mengejar ketinggalan dengan memenangi set kedua dan membawa permainan ke rubber game atau game ketiga. Mereka memenangi game penentu dengan skor tipis 18-21.

Hasil ini membuat ganda putra Indonesia Fajar/Rian merasa kecewa. Mereka meminta maaf kepada para penggemarnya di Tanah Air karena belum berhasil membawa pulang medali emas.

"Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung kami secara langsung maupun yang di Tanah Air karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, dan semoga kami lebih baik ke depannya," ujar Fajar.

Pasangan putra Indonesia ini merasa kekalahan mereka disebabkan oleh stamina dan ketenangan.

"Kami akan terus memperbaiki apa yang kurang dan pastinya semangat terus. Terutama dari stamina, fisik, dan ketenangan," lanjut Fajar

"Di pertandingan hari ini kami kalah bola depan ya, itu salah satu yang harus diperbaiki kalau ketemu mereka lagi," Sahut Rian.

Korea Open menjadi akhir dari perjalanan pasangan Fajar/Rian di awal tahun 2022. Dalam satu setengah bulan terakhir, total mereka sudah ikut empat kejuaraan dan berhasil meraih satu kemenangan di Swiss Open.

Berita Lainnya