Fakta Menarik Setelah Real Madrid Bungkam Liverpool di Final Liga Champions

Sejumlah fakta menarik tercipta setelah Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2022-2023.

Real Madrid. (Twitter Real Madrid)
Sun, 29 May 2022


Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2021-2022 setelah mengatasi Liverpool. Sejumlah fakta menarik tercipta pasca pertandingan tersebut.

Pertandingan seru berlangsung di Stade de France. Madrid dan Liverpool sama-sama menguasai penguasaan bola dan aksi saling serang pun tercipta.

Pada akhirnya, Madrid yang keluar sebagai pemenang laga tersebut. Gol Vinicius Jr. menjadi pembeda antara Los Blancos dan Liverpool.

Ini merupakan trofi ke-14 Madrid di Liga Champions. Hal tersebut membuat Los Merengues menjadi kesebelasan yang paling sering memenangi ajang tersebut.

Jumlah trofi Madrid di ajang tersebut dua kali lipat dibandingkan dengan rival terdekat mereka, AC Milan. Hal itu setelah Il Diavolo Rosso baru mengoleksi tujuh piala "si Kuping Besar".

Terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta pada partai Real Madrid melawan Liverpool. Apa saja? Berikut ini adalah 5 di antaranya:

  • Carlo Ancelotti menjadi pelatih dengan trofi Liga Champions terbanyak dengan empat gelar. Dua gelar dia raih bersama AC Milan, sementara sisanya saat menangani Madrid.
  • Thibaut Courtois menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga Champions sejak 2003-2004.
  • Setelah Lionel Messi, Vinicius Jr. menjadi pemain asal Amerika Selatan berusia 21 tahun atau lebih muda pertama yang terlibat dalam 10 gol di Liga Champions (4 gol dan 6 assist).
  • Real Madrid delapan kali melaju ke final Liga Champions sejak format baru pada 1992. Dalam delapan kesempatan itu, mereka selalu meraih kemenangan.
  • Karim Benzema, Dani Carvajal, Luka Modric, Gareth Bale, Toni Kroos, Casemiro, Marcelo, Nacho, dan Isco menyamai rekor Cristiano Ronaldo memenangi lima gelar Liga Champions.

Berita Lainnya