FIFA Ikut Senang Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Kawula Muda, FIFA memberikan ucapan selamat kepada Indonesia setelah berhasil memastikan tiket lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia. (PSSI)
Fri, 17 Jun 2022


FIFA ikut memberi ucapan selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Ucapan selamat itu disampaikan melalui laman Twitter resmi milik FIFA.

"Selamat atas status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan keberhasilan lolos ke Piala Asia untuk kali pertama sejak tahun 2007," tulis FIFA di laman Twitter mereka.

Dengan menyandang status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia akan memiliki dua target besar tahun depan. Piala Dunia U-20 mengalami kemunduran, tadinya turnamen itu akan dilaksanakan pada 2021, namun mundur ke tahun ini.

Selain itu, persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Asia 2023 juga harus dimaksimalkan mengingat lawan di Piala Asia tentunya akan lebih berat dibanding lawan-lawan di Asia Tenggara. Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia dengan menyandang status runner up di fase grup penyisihan.

Sempat mengalami kekalahan 0-1 dari Yordania, Timnas Indonesia unjuk gigi dengan meraih kemenangan telak atas timnas Nepal dengan skor 7-0. Pertandingan tersebut juga memastikan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Perjalanan Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023 terbilang mengejutkan lantaran skuad Garuda harus berjuang dari bawah. Skuad Garuda harus melalui babak playoff menghadapi timnas Taiwan untuk bisa masuk ke babak Kualifikasi Piala Asia.

Berita Lainnya