Final Ke-3 dalam 4 Turnamen, Apriyani/Fadia Menangi Malaysia Open 2022

Kawula Muda, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di final Malaysia Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (PBSI)
Sun, 03 Jul 2022

Pasangan putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memenangi Malaysia Open 2022. Ini merupakan gelar kedua dalam empat turnamen pertama kedua pasangan.

Apri/Fadia menjadi salah satu kekuatan baru di ganda putri dunia. Apri yang ditinggal pasangannya, Greysia Polii, pensiun mendapat pasangan baru dalam diri Fadia.

Keduanya memulai berpasangan dengan hasil positif. Apri/Fadia langsung menjuarai SEA Games 2021 yang merupakan turnamen pertama mereka.

Setelah itu, Apri/Fadia juga melaju ke final Indonesia Masters 2022. Sayangnya mereka kalah dari pasangan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pada Malaysia Open 2022, Apri/Fadia kembali melaju ke partai puncak. Lagi-lagi mereka menghadapi wakil China, kali ini Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apri/Fadia mendapat perlawanan ketat sejak game pertama. Sempat tertinggal di awal laga, pasangan Indonesia unggul 11-10 saat memasuki interval.

Setelah istirahat, keduanya mampu mempertahankan keunggulan. Akhirnya Apri/Fadia menyudahi game pertama dengan skor 21-18.

Aksi kejar-kejaran tercipta pada game kedua. Zhang/Zheng yang unggul 11-10 saat interval justru semakin ganas di game kedua dan menang 21-12.

Pertandingan pun dilanjutkan ke rubber game. Sempat tertinggal di awal game ketiga, nyatanya Apri/Fadia berbalik unggul saat interval dengan skor 11-10.

Setelah interval pertandingan berjalan semakin sengit. Setelah aksi saling mengejar angka, akhirnya Apri/Fadia pun keluar sebagai pemenang Malaysia Open 2022 dengan skor 21-19.

Hasil final Malaysia Open 2022

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu: 21-18, 12-21, 21-19

Berita Lainnya