BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Tersungkur, Minions ke Final

Greysia Polii/Apriyani Rahayu gugur di semifinal BWF World Tour Finals, sementara Minions melangkah ke partai puncak.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Humas PBSI)
Sat, 04 Dec 2021

Hasil berbeda didapat dua pasangan Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke final.

Greysia/Apriyani berhadapan dengan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Pertandingan sendiri berjalan cukup ketat.

Pada game pertama, Greysia/Apriyani menelan kekalahan cukup jauh, 14-21. Beruntung, mereka mampu membalikkan keadaan dan menang 21-13 di game kedua.

Pertarungan sengit terjadi pada rubber game. Aksi saling kejar tercipta pada fase tersebut sebelum akhirnya wakil tuan rumah bertekuk 21-23 dari Nami/Chiharu.

Pada laga lain, Marcus/Kevin meladeni Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan. Pertandingan sendiri berjalan ketat sejak awal dan pasangan berjuluk Minions itu kalah 18-21.

Game kedua berjalan tak kalah sengit. Aksi saling kejar skor tercipta meski akhirnya Minions mampu menang 23-21 dan memaksakan laga berlanjut ke rubber game.

Minions unjuk kemampuan di rubber game. Marcus/Kevin menyudahi perlawanan Lee/Wang dengan skor 21-17 dan memastikan tiket ke final.

Pada laga puncak, Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kedua pasangan pernah saling berhadapan di final Indonesia Masters lalu yang dimenangi oleh Takuro/Yugo.

Berita Lainnya