Fulham Promosi Ke Liga Inggris

Mengalahkan Preston North End, Fulham mengunci tiket Promosi ke Liga Inggris

Selebrasi pemain Fulham merayakan promosinya ke Liga Inggris
Wed, 20 Apr 2022


Fulham berhasil mengamankan satu tiket promosi ke Liga Inggris musim depan, kepastian ini didapat setelah mengalahkan Preston North End dengan skor telak 3-0.

Bermain di Craven Cottage, London, Fulham bermain lebih terbuka di markasnya sendiri, gol kemenangan Fulham dicetak oleh Aleksandar Mitrovic dengan dua gol (9', 41') dan Fabio Carvalho (34'). Menariknya, semua gol tercipta di babak pertama.

Kemenangan ini lantas memastikan Fulham mengunci satu tiket promosi ke Liga Inggris dengan catatan poin 86 dari 42 laga, dan membuat mereka memastikan diri finish di dua besar. Hal ini disebabkan karena Huddersfield selaku tim yang menempati posisi tiga klasemen hanya mengoleksi 73 poin dari 43 laga, yang mana tidak akan mungkin bisa mengejar ketertinggalan poin dengan tiga laga sisa.

Squad asuhan Marco Silva bahkan bisa saja menjadi juara divisi Championship jika mereka mengalahkan Bournemouth di posisi kedua akhir pekan ini.

The Cottagers musim ini menjadi tim yang paling subur dengan mengoleksi 98 gol dari 42 pertandingan. Bahkan Fulham bisa saja memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah divisi dua yang didapat oleh Manchester City dengan capaian 108 gol dalam semusim di tahun 2001-2002.


Selebrasi Mitrovic usai mencetak gol (DNA Berita)

 

Pencapaian Fulham musim ini tidak terlepas dari peran strikernya Aleksandar Mitrovic dengan catatan 40 gol, striker Serbia tersebut berpeluang besar menjadi top skor divisi dua musim ini.

Berita Lainnya