Gaduh Jersey Timnas Indonesia, Erspo Rilis Pernyataan Resmi

Semoga masalahnya cepet selesai ya

Ilustrasi jersey baru Timnas Indonesia (Instagram/erspo.official)
Mon, 01 Apr 2024

Kawula Muda, tagar #BoikotErspo sempat menggema di sosial media X lantaran kontroversi sang desainer jersey Timnas Indonesia, yakni Ernanda Putra.

Hal ini disebabkan karena pernyataan kontroversial yang dilontarkan oleh Ernanda selaku desainer jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo.

Sebelumnya, Ernanda Putra kerap kali membantah kritikan netizen yang menganggap desain yang ia buat kurang bagus, bahkan baru-baru ini Ernanda tak terima dengan kritikan pundit sepak bola Justinus Lhaksana atau Coach Justin.

"Justin yang gue tahu cuman Justin Hubner, Timberlake dan Bieber. Siapalah dia tiba-tiba jadi ngomongin desain. Sudahlah om lo urus saja hidupmu sendiri," ucap Ernanda Putra dikutip dari Twitternya.

Coach Justin menganggap jersey Timnas Indonesia produksi Erspo yang kurang spesial dan harganya terlalu mahal.

Menanggapi hal tersebut, produsen apparel jersey Timnas Indonesia, Erspo, meminta maaf dan membuat pernyataan resmi usai desainer yang membuat jersey Timnas Indonesia yakni Ernanda Putra dihujat netizen.

"BRAND STATEMENT. Menanggapi isu yang beredar, kami segenap Tim Erspo dengan kerendahan hati memohon maaf dan berupaya untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," tulis Erspo dalam caption Instagram pada Minggu (31/3/2024).

"Maka dari itu, kami sangat terbuka dan siap berjabat tangan melalui kritik dan saran dari seluruh insan sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Erspo juga berterima kasih atas seluruh saran dari semua suporter dan pengamat sepak bola.

"Erspo berterima kasih dan mengapresiasi seluruh masukan, kritik dan saran dari semua suporter, pengamat sepak bola, dan seluruh elemen sepak bola Indonesia. Menanggapi isu yang beredar, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan serta kegaduhan yang dirasakan seluruh insan sepak bola Indonesia," bunyi pernyataan resmi tersebut.

"Kami menyadari masih banyak kekurangan dan kami akan berupaya sebaik mungkin untuk melakukan perbaikan sebagai mitra PSSI," lanjutnya.

"Setiap individu yang ada di balik Erspo memiliki satu tujuan yang sama yaitu memberikan yang terbaik untuk sepak bola dan Tim Nasional Indonesia," tulis Erspo.

Lebih lanjut, Erspo juga menjelaskan jika kerja sama dengan Makna Creative kini sudah berakhir, dan menepiskan tuduhan terkait pembayaran yang belum diselesaikan.

"Perlu kami informasikan, apabila kerjasama antara Erspo dengan Makna Creative hanya sebatas pada jersey tanding, desain logo, desain badge Garuda, desain name set, dan desain pola motif. Maka kami dapat sampaikan bahwa kerja sama tersebut saat ini sudah berakhir dan semua bentuk kewajiban telah kami tunaikan," tulis Erspo.

"Erspo terus berupaya dan berusaha, untuk terus memperbaiki, memberikan kualitas terbaik bagi Tim Nasional Indonesia dan semua pihak yang mendukung. Kami akan terus menerima, membuka diri untuk berbagai masukan, kritik, saran, dan semua hal yang akan membawa kebaikan sebagai bagian dari kami untuk membawa kualitas terbaik bagi Indonesia. Salam Erspo," tulis Erspo.

Kalo menurut lo, jersey-nya worth to buy gak, Kawula Muda?

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya