Jersey Baru Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Harga Paling Mahal Rp1,3 Juta!

Worth to buy gak, Kawula Muda?

Ilustrasi jersey baru Timnas Indonesia resmi dirilis, harga paling mahal Rp1,3 Juta (Instagram/erspo.official)
Tue, 19 Mar 2024


Timnas Indonesia baru saja meluncurkan jersey baru, sekaligus jadi jersey pertama yang diproduksi oleh Erspo, Kawula Muda.

Launching jersey tersebut berlangsung meriah di kawasan SCBD Jakarta, Senin (18/3/2024).

Para pemain timnas Indonesia termasuk pelatih Shin Tae-yong dan asisten Nova Arianto hadir langsung saat peluncuran jersey terbaru ini.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo juga turut menyaksikan langsung peluncuran jersey baru ini.

Jersey home timnas Indonesia buatan Erspo berwarna merah-merah. Sedangkan untuk jersey away berwarna putih-putih.

Selain jersey, Erspo juga meluncurkan beragam koleksi fashion berbau timnas Indonesia, Kawula Muda, seperti jaket, polo, hingga sweater.

Setelah acara launching, CEO Erigo, Muhammad Sadad, mengatakan bahwa ada tiga macam kategori jersey timnas Indonesia yang akan dijual.

Dikutip dari BolaSport.com, Selasa (19/3/2024), Sadad mengatakan untuk jersey kategori player issue dijual dengan harga Rp 1,299 juta.

Untuk jersey replika dijual dengan harga lebih murah yakni Rp 599 ribu, sedangkan untuk jersey latihan timnas Indonesia, Erspo membanderol seharga Rp 499 ribu.

"Kami akan jual jersey player issue dengan harga Rp 1,299 juta."

"Lalu untuk jersey replika dibanderol dengan harga Rp 599 ribu."

"Kalian bisa lihat model jersey replika dengan player issue itu sekilas hampir sama," kata Sadad.

Sementara itu, usai peluncuran jersey dilakukan pelelangan jersey baru timnas Indonesia yang ditandatangani para pemain laku seharga Rp120 juta. Lelang tersebut dimenangkan oleh Astrid Reiza, CEO Bengkel SCBD.

Timnas Indonesia mengganti apparel mereka dari yang sebelumnya Mills menjadi Erspo mulai Maret ini, Kawula Muda.

Jersey baru ini akan dikenakan pertama kali saat menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Di momen lain, Jersey Timnas Indonesia yang diproduksi oleh Erspo mendapat protes dari sang pelatih, Shin Tae-yong. Juru taktik Skuad Garuda itu bahkan langsung mengutarakan keresahannya ke perwakilan Erspo.

Shin Tae-yong bersama beberapa asistennya, termasuk Sumardji turut berbincang dengan perwakilan Erspo setelah Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang menghadapi Timnas Vietnam.

"Coach Shin protes. Ada sedikit rasa tak nyaman soal jersey latihan. Tadi dari pihak Erspo langsung kasih respons," kata Sumardji.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya