Gagal di UEFA Nations League 2021, Inilah 4 Fakta Menarik tentang Italia!

Kalau kalian suporter Italia atau Spanyol, Kawula Muda?

Timnas Italia (Instagram/Leonardo Bonucci)
Thu, 07 Oct 2021

Timnas Italia gagal menuju final UEFA Nations League 2021 setelah dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 pada Kamis (07/10/2021) dini hari. 

Padahal, sebelumnya banyak orang yang menjagokan Italia untuk menang. Hal itu dikarenakan Italia berperan sebagai tuan rumah serta merupakan juara Piala Eropa 2020. 

Sejak babak pertama, Spanyol sudah unggul dengan dua gol hasil aksi winger muda Manchester City, Ferran Torres, pada menit ke-17 dan ke-45. Hingga babak pertama usai, Italia tidak berhasil memasukkan bola ke gawang satu kali pun.

Kesulitan yang dirasakan Italia semakin bertambah karena harus bermain dengan 10 orang saja. Hal itu dikarenakan kapten Leonardo Bonucci harus keluar lapangan akibat mendapat dua kali kartu kuning karena menyikut Sergio Busquets. 

Pada babak kedua, Italia berhasil maju dengan gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-83. Sayangnya, tidak ada gol yang kembali dicetak Italia hingga babak usai. 

Karena itulah, Spanyol berhasil lolos ke babak final UEFA Nations League 2021.

Walaupun begitu, terdapat beberapa fakta menarik yang terjadi saat pertandingan berlangsung. Simak selengkapnya berikut ini!

Timnas Italia setelah pertandingan melawan Spanyol berakhir (INSTAGRAM/Euro2024)

 

1. Kekalahan pertama dari 38 pertandingan terakhir

Kekalahan Italia pada pertandingan tersebut merupakan pemutus rekor tak terkalahkan Italia pada 37 pertandingan beruntun. Sebelumnya, Italia berhasil memenangkan 28 kali menang dan 9 kali imbang di pentas internasional. 

2. Leonardo Bonucci mendapat kartu merah

Pada menit ke-42, Italia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain karena Leonardo Bonucci mendapat kartu merah dan diusir dari lapangan. Padahal, ia baru menyentuh rekor Dino Zoff sebagai salah satu dari tujuh pemain Italia dengan caps timnas terbanyak sepanjang masa. 

Detik-detik gol oleh Ferran Torres (Instagram/UEFA Nations League)

  

3. Italia kebobolan dua gol

Pertama dalam 40 pertandingan terakhir dalam tiga tahun, Italia kebobolan dua gol. Terakhir, Italia kebobolan tiga gol pada 2018 saat melawan Prancis. 

4. Italia kembali gagal kalahkan Spanyol

Pada 10 pertandingan terakhir melawan Spanyol di laga Internasional, Italia baru sekali meraih kemenangan. Oleh karena itu, Italia telah 4 kali kalah, 5 kali imbang, dan 1 kali menang. 

Berita Lainnya