Gareth Bale Gabung ke Mantan Klub David Beckham di MLS

Kawula Muda, Gareth Bale dikabarkan bakal segera tanda tangan kontrak dengan mantan klub David Beckham di MLS, Los Angeles Galaxy.

Gareth Bale. (Twitter)
Sun, 26 Jun 2022

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, telah setuju untuk bergabung ke tim Liga MLS, Los Angeles Galaxy, dengan kontrak selama satu tahun saat kontraknya bersama Los Galacticos habis.

Pemain kelahiran Wales itu sebentar lagi memang berstatus free agent dan dia akan bergabung dengan LA Galaxy jelang World Cup Qatar yang akan dimulai November nanti.

Sebelumnya, peraih lima kali juara Liga Champions itu sempat dihubungkan kembali dengan tim awalnya Cardiff City jelang habisnya kontrak selama 9 tahun bersama Real Madrid. Tetapi akhirnya Bale memantapkan hatinya untuk melanjutkan karier ke Amerika Serikat.

Meski belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, namun mantan klub David Beckham itu telah merilis sebuah pesan di laman Twitter resmi mereka, ada sebuah gambar GIF dan tulisan "ada tebakan?". 

Komentar penuh semangat pun ditunjukkan oleh para penggemar LA Galaxy yang tidak sabar menunggu kedatangan pemain berusia 32 tahun itu untuk memperkuat tim mereka.

Minggu lalu, para penggemar Cardiff sempat terpicu rasa semangat saat Bale mengunjungi markas mereka saat hari pertama latihan pra-musim.

Kapten timnas Wales itu mewarnai spekulasi soal keinginannya berada lebih dekat dengan rumah namun juga memperhatikan standard sepak bola sebelum Piala Dunia.

Bale memiliki gaji 600 ribu pounds per pekan di Real Madrid. Hal ini membuat adanya kemungkinan lain yang mungkin masih bisa menggoyahkan keputusan Bale. 

Opsi lain seperti Tottenham dan Newcastle United yang sekarang dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi yang bergelimang harta, masih mungkin menggoyahkan Bale.

"Saya tidak benar-benar tahu apabila standarnya benar-benar membuat perbedaan. Permainan sepak bola adalah permainan sepak bola. Saya merasa saya tidak pernah kehilangan kualitas sentuhan saya terhadap bola," kata Bale.

"Saya membutuhkan waktu untuk berpikir apa gerakan terbaik bagi saya, keluarga saya, anak-anak saya,  dan semoga saja kami sudah menuntaskannya pada musim panas ini. Saya memiliki opsi," lanjut pemain asal Wales itu.

Berita Lainnya