Gregoria Mariska Tunjung Tak Mau Muluk-muluk di Kejuaraan Dunia 2022

Kawula Muda, pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku tidak punya target yang muluk-muluk di Kejuaraan Dunia 2022.

Gregoria Mariska Tunjung. (PBSI)
Wed, 17 Aug 2022

Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku tidak mau muluk-muluk di Kejuaraan Dunia 2022. Gregoria hanya ingin menjalani pertandingan satu per satu.

Gregoria merupakan salah satu wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022. Pemain tunggal putri tersebut datang dengan modal cukup positif.

Dalam turnamen di Malaysia dan Singapura, Gregoria mengalami kenaikan performa. Padahal sebelumnya dia sempat menurun.

Meski begitu, Gregoria ogah muluk-muluk. Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut ingin bermain lepas di setiap pertandingan dan tampil tanpa beban.

"Butuh proses panjang sampai pada titik bisa lebih percaya diri dan lepas. Dari turnamen kemarin, saya memang niat untuk menang tapi tetap santai," ujar Gregoria.

"Target saya ingin paksa diri sendiri. Tapi tidak menjadikan ini beban, melainkan sebagai motivasi. Sebelumnya saya selalu memaksa, tetapi tidak bisa terus."

"Akhirnya belakangan ini saya bisa kontrol emosi. Kemudian menjadikan hal ini sebagai motivasi positif," lanjut kekasih Mikha Angelo itu.

Berita Lainnya