Hasil Undian Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020, Brasil dan Jerman Kembali Bertemu!

Kawula Muda, siapa sih jagoan lo?

Olimpiade Tokyo 2020 (Sportstars.id)
Wed, 14 Jul 2021

Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 akan segera diselenggarakan mulai 23 Juli 2021. Meskipun baru dibuka pada tanggal tersebut, cabang olahraga sepak bola akan memulai pertandingannya lebih awal.

Hasil undian cabor sepak bola pun sudah diumumkan. Sebanyak 16 tim akan ambil bagian di cabor sepak bola Olimpiade dan akan dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari empat tim dari masing-masing grupnya. 

Hasil undian sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020

Grup A: Afrika Selatan, Jepang, Meksiko, Perancis

Grup B: Honduras, Korea Selatan, Rumania, Selandia Baru

Grup C: Argentina, Australia, Mesir, Spanyol

Grup D: Arab Saudi, Brasil, Jerman, Pantai Gading

Ada yang menarik dari hasil undian cabor sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Pasalnya akan ada ulangan final Olimpiade 2016 antara Brasil vs Jerman.

Di Olimpiade 2016, Brasil berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan Jerman lewat adu penalti dengan skor 5-4 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 kali ini, Brasil juga berambisi untuk mempertahankan gelar juara dengan skuat terbaiknya. Tim asuhan Andre Jardine juga sekarang semakin diperkuat oleh tiga pemain senior, seperti Dani Alves (Sao Paulo), Diego Carlos (Sevilla), dan kiper Santos Neto (Atlético Paranaense).

Tidak mau kalah, sang tuan rumah juga ikut memperkuat skuad mereka dengan berbagai pemain muda yang berlaga di Eropa seperti Takefusa Kubo (Getafe), Yuta Nakayama (PEC Zwolle), Ko Itakura (Groningen), Koji Miyoshi (Royal Antwerp), Ritsu Doan (PSV Eindhoven), Takehiro Tomiyasu (Bologna), dan Daiki Hashioka (Sint-Truiden).

Pemain yang terlibat dalam Olimpiade Tokyo 2020 adalah tim nasional U-23 plus. Setiap negara diperbolehkan memanggil maksimal tiga pemain senior ke dalam tim mereka.

Cabor sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 22 Juli 2021 yang akan menampilkan pertandingan antara Mesir vs Spanyol dari Grup C di Stadion Sapporo Dome.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya