Indonesia Masters 2021: The Daddies Melenggang Mulus, Sayang Tak Diikuti The Babies

The Daddies melenggang mulus ke babak kedua Indonesia Masters 2021 meski The Babies tersingkir dini.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Humas PBSI)
Wed, 17 Nov 2021

Nasib berbeda didapat dua pasangan putra Indonesia. Apabila Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melenggang mulus, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir.

Leo/Daniel bermain lebih dulu. Keduanya bermodal membuat kejutan melaju sampai final Denmark Open silam sebelum dikalahkan oleh seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Modal tersebut membuat pasangan berjuluk The Babies itu diprediksi bisa berbicara banyak di Indonesia Masters. Apalagi mereka melawan pasangan non unggulan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sayangnya nasib berkata lain. Leo/Daniel justru kalah dua game langsung dari pasangan asal China Taipei tersebut. Keduanya kalah dengan skor 18-21, 23-25.

Beruntung kegagalan The Babies ditutup dengan kesuksesan Hendra/Ahsan. Pasangan senior yang mendapat julukan The Daddies itu menang mudah.

Melawan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, The Daddies menang cepat. Mereka hanya butuh waktu 36 menit untuk menang dengan skor 21-17, 21-14.

Nasib buruk juga dialami oleh unggulan kelima sekaligus wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting. Ginting yang berstatus juara bertahan disingkirkan oleh Kunlavut Vitidsarn.

Akan tetapi luka tuan rumah kembali terobati, kali ini lewat pasangan putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia secara mengejutkan menyudahi unggulan kedelapan, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka menyingkirkan pasangan asal Rusia itu dengan skor 21-19, 21-17.

Berita Lainnya