Kasper Hjulmand: Kami Datang ke Wembley Bukan sebagai Kuda Hitam

Kawula Muda, sudah pada gak sabar pengin nonton pertandingannya kan...

Kasper Hjulmand. (Twitter/DBUfodbold).
Wed, 07 Jul 2021

Denmark bukanlah tim favorit untuk memenangkan laga semifinal melawan Inggris. Akan tetapi, pelatih Kasper Hjulmand mengatakan timnya tidak akan memasuki Wembley sebagai underdog, karena mereka datang untuk menang.

Skuad Hjulmand telah bangkit setelah kehilangan playmaker Christian Eriksen karena serangan jantung dalam pertandingan pembuka mereka melawan Finlandia. Kemenangan atas Rusia dan berhasil meng-KO Wales serta Republik Ceska, menempatkan mereka di semifinal. 

"Saya tidak suka mentalitas kuda hitam. Kami jelas bukan favorit, tentu saja, tapi mentalitas kami bukan bermain sepak bola seperti underdog, hanya bertahan dan berharap (menang)." kata Hjulmand dalam konferensi pers, Selasa. 

“Mentalitas kami adalah mencoba untuk mengambil kendali dan proaktif sebanyak mungkin, mengetahui bahwa lawan kuat dan bahwa dalam fase permainan kami hanya harus bekerja sangat, sangat keras untuk bertahan. Pola pikir kami tidak seperti underdog, itu adalah untuk menciptakan dan menyerang dan menjadi proaktif."

Pulihnya Cristian Eriksen, membuat Denmark fokus memainkan sepakbola mereka. Hjulmand sendiri senang dengan pertemuan menghadapi Inggris pada hari Rabu di stadion ikonik. 

"Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami bermain melawan Jerman sebelum Piala Eropa, dan saya selalu mengatakan bahwa hal terbaik adalah bermain melawan tim terbaik," katanya.

"Kami memiliki begitu banyak pemain bagus dan kami membutuhkan tantangan ini dan mentalitas di mana kami bisa mengalahkan siapa pun yang ada di depan kami, tidak peduli siapa itu." 

Denmark menghormati skuad Inggris yang diisi nama-nama besar, kata gelandang Pierre-Emile Hojbjerg. Akan tetapi, mereka tidak akan membiarkan hal itu mempengaruhi mereka saat mereka melakukan tugas mereka pada hari Rabu.

“Saya pikir skuad Inggris secara keseluruhan, mereka fantastis. Lini tengah mereka juga dan orang-orang yang juga tidak bermain sejak awal. Ketika Anda bisa memasukkan Jordan Henderson, saya pikir itu adalah cap kualitas yang besar. Kami akan mencoba yang terbaik untuk membawa kemenangan ke pihak kami, "katanya kepada wartawan. 

Untuk Hjulmand, yang memiliki karir bermain sederhana sebelum menjadi pelatih, kemenangan melawan Inggris dan tempat di final hari Minggu akan menjadi puncak karirnya.

"Itulah yang kami impikan. Saya tidak berhasil melakukan itu sebagai pemain, tapi itulah yang kami mainkan. Bayangkan jika kami bisa mengalahkan Inggris di Wembley. Itu tidak menjadi lebih besar," katanya.

Berita Lainnya