Lagi-lagi Honda Akan Bajak Pebalap Suzuki

Kawula Muda, Repsol Honda dikabarkan semakin dekat membajak pebalap Suzuki, Joan Mir, dan menduetkannya dengan Marc Marquez.

Joan Mir. (Twitter)
Thu, 18 Aug 2022


Honda nampaknya menjadi tim yang diuntungkan dengan keluarnya Suzuki. Bagaimana tidak, Honda hampir pasti menampung semua pebalap Suzuki.

Sebelumnya, Honda mengamankan tanda tangan Alex Rins. Nantinya, Rins bakal bergabung dengan tim satelit LCR Honda mulai musim 2023.

Rupanya kedatangan Rins tidak membuat Honda puas. Mereka masih mau merekrut pebalap lain dari Suzuki, yaitu Joan Mir.

Awalnya, proses negosiasi antara Honda dengan Mir berjalan cukup alot. Beruntung, negosiasi melunak seiring berjalannya waktu dan kedua belah pihak mencapai kata sepakat.

Berbeda dengan Rins, Mir akan bergabung ke tim utama Repsol Honda. Sebelumnya juara dunia MotoGP 2020 itu memang mengisyaratkan hanya ingin bergabung ke sana.

Bersama Repsol Honda, Mir bakalan menjadi rekan setim Marc Marquez. Honda tentu diunggulkan karena kedua pebalapnya sama-sama pernah memenangi MotoGP.

Meski begitu akan ada sosok yang menjadi korban kedatangan Mir. Adalah Pol Espargaro yang saat ini merupakan pebalap Repsol Honda.

Berita Lainnya