Louis van Gaal: Kepergian Ed Woodward Berkah untuk Manchester United

Kawula Muda, Louis van Gaal menilai kepergian Ed Woodward membawa berkah untuk Manchester United.

Louis van Gaal. (Twitter Manchester United)
Wed, 08 Jun 2022

Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengklaim bahwa kepergian Ed Woodward dari Old Trafford dapat membawa perubahan yang baik bagi Manchester United. Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi pelatih baru The Red Devils, Erik ten Hag, yang datang menggantikan Ralf Rangnick.

Mantan pelatih Ajax itu baru saja ditunjuk menjadi pelatih baru Manchester United. Ten Hag diharapkan dapat membawa perubahan baru yang dapat mengangkat The Red Devils dari keterpurukan mereka sejak kepergian Sir Alex Ferguson.

Richard Arnold akan menjadi orang yang menggantikan posisi Woodward. Tentu saja dengan perubahan besar-besaran, para fans United sudah tidak sabar untuk segera memetik buah kesabaran mereka, apalagi setelah musim ini mencatatkan perolehan poin terburuk mereka di Premier League sepanjang sejarah.    

Van Gaal mengatakan kepergian Woodward bisa menjadi keuntungan yang besar dari rencana Ten Hag yang akan melakoni musim pertamanya sejak resmi ditunjuk. Pelatih timnas Belanda itu sangat mendukung Ten Hag yang merupakan rekan satu negaranya itu.

"Sekarang ada pemimpin baru (di Manchester United). Sebelumnya ada Woodward, sekarang Richard Arnold, dan itu bisa menjadi perubahan yang besar jadi sekarang kita hanya bisa menunggu dan menyaksikan. Ten Hag memiliki percaya diri yang tinggi, jadi siapa saya untuk berkomentar tentang itu?," ucap Van Gaal.

Sepanjang masa kepelatihannya di Manchester United, dalam banyak kesempatan Van Gaal selalu menyampaikan ketidakpuasannya di dalam dan luar lapangan. Pria asal belanda itu mengkritik The Red Devils karena lebih tertarik dengan dunia periklanan dibanding gelar juara.

Berita Lainnya