Marc Klok: Elkan Baggott Bukan Pemain Indonesia Pertama di Inggris!

Marc Klok menilai dirinya adalah pesepak bola Indonesia pertama yang bermain di Inggris, bukan Elkan Baggott.

Elkann Baggott. (Twitter Ipswich Town)
Sun, 17 Apr 2022

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, meralat komentar Ipswich Town soal Elkan Baggott. Klok menilai Baggott bukan pemain Indonesia pertama di Inggris.

Semua bermula saat Baggott menjalani debut bersama Ipswich. Dia tampil sebagai starter pada laga pekan ke-43 League One 2021-2022 melawan Rotherham United.

Hebatnya, Baggott tampil selama 90 menit dalam pertandingan tersebut. Setelah pertandingan usai, Ipswich pun memberikan selamat kepada penggawanya itu.

"Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi sepak bola profesional Inggris," tulis Ipswich dalam akun media sosialnya.

Rupanya Klok tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Gelandang berdarah Belanda itu membalas pernyataan Ipswich singkat, "kedua."

Apa yang dimaksud Klok sepertinya mengarah kepada dia membela Oldham Athletic pada 2014 sampai 2016. Namun, dia lupa saat itu masih berpaspor Belanda.

Baggott sendiri sayangnya gagal membantu Ipswich menang pada laga tersebut. The Tractor Boys harus menyerah 0-1 dari Rotherham.

Berita Lainnya