Timnas Indonesia Bisa Diperkuat Elkan Baggott di Piala AFF

Elkan Baggott dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF mendatang.

Elkan Baggott. (Twitter Elkan Baggott)
Wed, 10 Nov 2021

Kabar gembira didapat Timnas Indonesia menjelang Piala AFF. Hal itu setelah Elkan Baggott dipastikan bisa membela Timnas Indonesia pada ajang tersebut.

Sebelumnya nasib Baggott masih belum jelas. Namun, namanya masuk dalam 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti rangkaian uji coba.

Rupanya Baggott memang akan mengikuti uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. Namun, setelah itu dia akan kembali ke klubnya, Ipswich Town, terlebih dulu.

Kemudian dia baru membela Timnas Indonesia pada Piala AFF di Singapura. Baggott sendiri sudah menyatakan kesiapannya bertanding.

"Partai melawan Afghanistan akan digelar pada FIFA Matchday. Saya mau bermain pada laga itu jika terpilih," ujar Baggott.

"Lalu saya akan kembali ke Ipswich Town U-23 untuk bermain di sana selama dua pekan. Pada 1 Desember 2021, saya akan terbang ke Singapura," lanjutnya.

Pemain berusia 19 tahun itu sendiri sebenarnya bisa membela beberapa negara. Selain Timnas Indonesia, Baggott bisa membela Thailand atau Inggris.

Meski demikian, dia mengabaikan kemungkinan tersebut. Baggott memilih untuk membela Timnas Indonesia pada ajang internasional.

Berita Lainnya