Marc Marquez: Balapan di Mandalika Seperti di Rumah Sendiri

Marc Marquez merasa balapan di Sirkuit Mandalika seperti di rumah sendiri karena banyaknya penggemar di Indonesia.

Marc Marquez. (Twitter Marc Marquez)
Sat, 19 Mar 2022

Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, salut akan sambutan penggemarnya di Indonesia. Dukungan yang besar itu diyakini dapat menjadi energi positif baginya jelang seri balapan di Mandalika.

Baby Alien, julukan Marquez, sendiri diketahui hampir setiap tahun pasti akan mengunjungi Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) selalu mengundang Marquez untuk menjumpai penggemarnya di Indonesia.

Pebalap kelahiran Spanyol itu bahkan pernah memainkan alat musik tradisional, gamelan, saat kunjungannya pada 2019 lalu. Keakrabannya dengan Indonesia membuat balapan di Mandalika terasa seperti balapan di rumah sendiri.

"Kami bukan di Spanyol, akan tetapi terasa sangat dekat. Karena banyaknya penggemar di sini, saya merasa seperti balapan di rumah sendiri," ungkap pebalap berusia 29 tahun itu.

"Lebih dari 50 persen jumlah pengikut saya berasal dari Indonesia jadi ini akan sangat menyenangkan. Saya menantikan balapan hari Minggu nanti dan semoga bisa memberi kesan yang bagus untuk mereka semua," tambah Baby Alien.

Akhirnya Indonesia dapat kembali menjadi penyelenggara ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini setelah 25 tahun. Terakhir Indonesia menjadi penyelenggara MotoGP adalah di Sirkuit Sentul pada 1997 silam.

Berita Lainnya