Marquez Melempem, Pebalap Kejutan Menangi Seri Pembuka MotoGP 2022

Enea Bastianini memanfaatkan performa melempem Marc Marquez dan menjuarai MotoGP 2022.

Enea Bastianini. (Twitter MotoGP)
Sun, 06 Mar 2022

Pebalap kejutan, Enea Bastianini, memenangi seri pembuka MotoGP 2022. Sementara itu Marc Marquez justru melempem karena salah memilih ban.

Repsol Honda memulai balapan dengan cukup baik. Pol Espargaro dan Marc Marquez langsung menguasai dua posisi teratas.

Meski begitu, Marquez kehilangan kecepatan motor di tengah balapan. Satu per satu pebalap mampu melewati The Baby Alien.

Awalnya Brad Binder yang merebut posisi Marquez. Kemudian lama kelamaan pebalap muda Bastianini juga membalapnya.

Espargaro sempat bagai tak tersentuh di posisi terdepan. Sementara itu di belakangnya terdapat tiga pebalap yang memperebutkan posisi kedua, Binder, Bastianini, dan Marquez.

Meski begitu, pemilihan ban yang tepat membantu Bastianini melakukan take over. Dia melewati Binder serta Espargaro dan merebut posisi pertama.

Bastianini pun mengakhiri balapan di posisi pertama. Sementara peringkat kedua dan ketiga menjadi milik Binder serta Espargaro.

Di sisi lain, Marquez hanya mampu mengakhiri balapan di peringkat kelima. Juara dunia enam kali itu dibalap oleh Aleix Espargaro pada paruh akhir balapan.

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, gagal menunjukkan performa terbaiknya. Quartararo hanya mampu finish di peringkat ke-.

Sementara itu, runner up musim lalu, Francesco Bagnaia, justru gagal menyelesaikan balapan. Bagnaia mengalami insiden dengan sesama pebalap Ducati, Jorge Martin.

Berita Lainnya