Marc Marquez: Peta Persaingan MotoGP Bakal Berubah di Austria

Kawula Muda, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Francesco Bagnaia bakal mengubah peta persaingan MotoGP di Austria.

Marc Marquez. (Twitter)
Sun, 21 Aug 2022

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan prediksi menjelang MotoGP Austria 2022. Marquez menilai peta persaingan MotoGP bakal berubah di Austria.

Kejutan tercipta pada MotoGP Inggris lalu. Fabio Quartararo gagal mendapat podium sementara Francesco Bagnaia meraih kemenangan.

Alhasil selisih poin Bagnaia dan Quartararo pun menipis. Dari sebelumnya ada jarak 66 poin antara kedua pebalap, kini hanya menjadi 49 poin.

Marquez uniknya memprediksi hasil tersebut akan terulang di MotoGP Austria. Menurut The Baby Alien, Bagnaia akan mengubah peta persaingan menuju juara.

"Tampaknya Bagnaia berada di trek yang benar. Austria merupakan sirkuit favoritnya, Misano juga. Jadi Bagnaia akan merasa nyaman dan menjadi pesaing utama," kata Marquez.

"Menurut saya, Quartararo butuh bantuan Yamaha. Saya melihat Sirkuit Silverstone Quartararo mampu berkendara dengan sangat cepat."

"Tetapi bersaing melawan pembalap lain tanpa kecepatan di lintasan lurus sangat menyulitkan. Jika dia bisa memimpin balapan, dia merupakan pebalap terbaik di grid saat ini," lanjutnya.

Berita Lainnya