Michael Jordan Resmi Jadi Atlet Dengan Penghasilan Terbesar di Dunia!

Pendapatannya sampai 2,62 miliar dolar AS, Kawula Muda!

Legenda NBA, Michael Jordan (NBA.COM)
Mon, 08 Nov 2021

Legenda dunia basket Michael Jordan alias MJ resmi tercatat sebagai atlet dengan bayaran termahal sepanjang masa. Hal ini diungkapkan oleh Sportivo ketika merilis daftar 25 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Mengutip daftar tersebut, nama Michael Jordan berada di puncak dengan total pendapatan yang mencapai lebih dari 2,62 miliar dolar AS (sekitar Rp 37,3 triliun). Mengutip laman HYPEBEAST, sebagian besar pendapatan MJ berasal dari hasil royalti yang dibayarkan Nike kepadanya sejak 2003.

Dari royalti saja, Jordan telah mendapatkan kurang lebih 1 miliar dolar AS (sekitar Rp 14,2 triliun). Royalti ini dibayarkan oleh Nike kepada MJ sejak ia gantung sepatu dari dunia basket profesional.

Pegolf asal Amerika Serikat, Tiger Woods (AP)

Masih dalam daftar yang sama, di bawah Michael Jordan ada terdapat atlet dari cabang olahraga golf, Tiger Woods, dengan pendapatan mencapai 2,1 miliar dolar AS (sekitar Rp 29,9 triliun). Sama seperti MJ, sebagian pendapatan Tiger Woods juga berasal dari Nike.

Dari dunia basket, MJ tidak sendiri. Legenda Chicago Bulls ini juga ditemani oleh LeBron James, Kobe Bryant, Shaquille O’Neal, serta Kevin Durant. Nama-nama ini mengisi jajaran top 25 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Uniknya, dari 25 atlet tersebut, belum ada atlet wanita yang berhasil masuk ke daftar tersebut. Hanya Serena Williams yang menjadi satu-satunya atlet wanita dengan pendapatan di angka 480 juta dolar AS (sekitar Rp 6,8 triliun) dan berhasil mendapatkan peringkat ke-40.

Berita Lainnya