MotoGP Argentina Tidak Ada Latihan Bebas 3 dan 4, Jadwal Berubah

Akibat perubahan jadwal karena masalah logistik, MotoGP Argentina tanpa latihan bebas tiga dan empat.

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. (MotoGP)
Sat, 02 Apr 2022

Jadwal MotoGP Argentina kembali berubah. Dalam jadwal terbaru yang dirilis pihak MotoGP, mereka memutuskan untuk meniadakan latihan bebas ketiga dan keempat di Argentina, harusnya hari ini namun harus ditunda karena masalah logistik yang tersendat.

Latihan pertama dan kedua MotoGP Argentina juga tersendat sehingga mengakibatkan jadwal berubah. Sejatinya dua latihan bebas itu dilaksanakan pada Jumat lalu, namun sebagai gantinya pihak MotoGP para pebalap diberi sesi temu dengan para penggemar di pit lane.

Latihan bebas pertama akan berlangsung pada hari ini malam hari WIB. Lalu, diikuti sesi kedua yang akan dilaksanakan Minggu pagi dini hari nanti.

Kemudian para pebalap langsung akan lanjut ke sesi Kualifikasi MotoGP Argentina 2022 yang juga akan menggelar dua sesi seperti biasa. Hal ini membuat para pebalap harus memiliki stamina yang luat mengingat kepadatan jadwal.

Kejadian ini memangkas balapan yang harusnya digelar selama tiga hari hanya menjadi dua hari. Kejadian ini menjadi yang terburuk mengingat ini kali pertama hal seperti ini terjadi sepanjang sejarah MotogGP digelar.

Kejadian ini diperparah dengan kondisi memanasnya konflik Rusia-Ukraina yang menyebabkan penerbangan kargo jadi lebih sedikit. Masalahnya, 20 persen kargo yang mengangkut logistik MotoGP dioperasikan oleh perusahaan Rusia.

Untuk waktu balapan utama sendiri tidak terlihat adanya tanda-tanda perubahan. Balapan akan tetap berlangsung sesuai jadwal, yakni 4 April 2022.

Berita Lainnya