Kemenkeu akan Lelang Barang 'Peninggalan' MotoGP di Mandalika

Tertarik engga, Kawula Muda?

Aleix Espargaro melemparkan helmnya kepada penonton di tribun Sirkuit Mandalika (INSTAGRAM/aleixespargaro)
Wed, 30 Mar 2022


Kawula Muda, masih ingat tidak barang-barang yang diberikan kepada penonton oleh pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022 kemarin? Pasalnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melelang barang tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat, Sudarmanto, menuturkan ada 11 barang pemberian para pembalap kepada penonton yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPNKL) Mataram.

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, topi, sarung tangan, dan helm," ujar Sudarmanto seperti pada laman Suara.

Ia mengatakan, barang berharga milik pembalap MotoGP tersebut dihimpun oleh para petugas dari para penonton yang beruntung pada saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Proses lelang akan dilakukan secara nasional sehingga semua orang bisa melakukan penawaran. Masyarakat yang ingin mendapatkan barang tersebut bisa mendaftarkan diri di KPNKL Mataram.

Nantinya, pelelangan akan dibantu oleh tim ahli penaksir dari berbagai asosiasi, seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang paham nilai barang-barang otomotif para pembalap.

"Akan ada harga terendah yang ditetapkan karena barang-barang itu harganya tak terhingga walaupun harga spidolnya Rp 5.000, tapi yang mencoret pembalap terkenal," tuturnya.

Pembalap yang pernah memberikan barang-barangnya tersebut di antaranya, Aleix Espargaro yang melempar helmnya kepada penonton di tribun. Ada juga Fabio Quartararo yang turut melemparkan sarung tangannya kepada para penonton usai balapan di Sirkuit Mandalika.

Berita Lainnya