Pemain Manchester United Lebih Sering Di-bully di Sosial Media Dibanding Pemain Lain

Ronaldo jadi pemain yang paling banyak menerima hujatan di Liga Inggris

Action Images (Reuters/JASON CAIRNDUFF)
Wed, 03 Aug 2022


Manchester United (MU) menyumbang paling banyak daftar pemain Liga Inggris yang sering dirundung di sosial media Twitter.

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire bahkan menjadi pemain MU yang paling sering di-bully pada musim kompetisi lalu.

Statistik tersebut merupakan hasil dari studi yang dilakukan oleh Alan Turing Institute yang bekerja sama dengan Ofcom. Dilansir dari ESPN, penelitian tersebut dimulai sejak 13 Agustus 2021 hingga 24 Januari 2022 lalu.

Dalam penelitian ini, bintang MU, Ronaldo menjadi pemain yang sering di-bully, dengan mendapatkan 12.520 hujatan sepanjang survei itu berlangsung.

Di bawah Ronaldo, terdapat rekan satu timnya, Harry Maguire yang mendapatkan 8.954 cuitan hinaan. 

Ekspresi Ronaldo saat Kekalahan Melawan Brighton (Twitter/idextratime)


Posisi nomor tiga, masih diisi pemain MU, kali ini Marcus Rashford yang sering mendapat cuitan buruk dengan 2.557 hujatan.

Lebih parah lagi, menurut Statistik Ofcom, delapan dari 10 besar pemain yang menerima cacian tersebut berasal dari klub dengan julukan Setan Merah.

Di antaranya, Bruno Fernandes dengan 2.464 hinaan, Fred mendapat 1.924 cacian, Jesse Lingard menerima 1.605 hujatan, Paul Pogba dengan 1.446 cuitan ejekan, dan David de Gea mendapat 1.394 hinaan.

Sisanya diisi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane serta gelandang Manchester City, Jack Grealish, yang dianggap gagal sejak berseragam biru muda Manchester. Kane dan Grealish masing-masing mendapatkan 2.127 dan 1.538 hujatan.

Catatan buruk pemain MU tersebut bisa dimaklumi, lantaran The Red Devils musim lalu dianggap bermain buruk, sehingga gagal menembus Liga Champions.

Berita Lainnya