Piala Indonesia 2022 Batal, Pelatih Bali United Kecewa Berat

Kawula Muda, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengomentari batalnya Piala Indonesia 2022 karena tidak adanya sponsor.

Stefano Cugurra Teco. (Twitter)
Tue, 30 Aug 2022


Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengomentari batalnya Piala Indonesia 2022. Teco menyayangkan gagalnya ajang tersebut berlangsung.

Seperti diketahui, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia mengumumkan kabar mengejutkan. Mereka menyatakan Piala Indonesia 2022 batal digelar.

Menurut PSSI keputusan tersebut diambil bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka tidak menemukan sponsor untuk ajang tersebut.

Alhasil berbagai reaksi mengenai batalnya Piala Indonesia pun bermunculan. Kebanyakan menyayangkan gagalnya ajang itu berlangsung.

Termasuk salah satunya adalah Teco. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, seharusnya Piala Indonesia digelar dengan cara apa pun.

Teco menilai keberadaan Piala Indonesia penting untuk seluruh pihak. Mulai dari klub, pemain, serta pelatih, memerlukan ajang tersebut.

Bahkan Teco menilai kompetisi di Indonesia terlalu sedikit. Eks juru taktik Persija Jakarta itu menilai Liga 1 dan turnamen pramusim seperti Piala Presiden saja tidak cukup.

Teco pun mencontohkan negara asalnya, Brasil. Pun demikian dengan negara-negara tetangga seperti Thailand yang punya beberapa kompetisi.

"Dalam satu tahun, di Brasil setidaknya ada lima kompetisi. Di Thailand, ada tiga kompetisi. Hanya ada dua kompetisi di sini, saya pikir sangat kurang untuk pemain Indonesia," ujar Teco.

"Kalau ada Piala Presiden, tentu kesempatan pemain untuk bermain bisa menjadi lebih besar. Seharusnya Piala Indonesia bisa jalan."

"Sekali lagi Piala Indonesia seharusnya bisa jalan. Di Piala Indonesia dimainkan oleh klub-klub dari Liga 1, 2, dan 3 dalam satu kompetisi," lanjutnya.

Selain faktor tersebut, Teco menilai Piala Indonesia bisa menjadi hiburan bagi klub-klub di bawah Liga 1. Selain itu bisa menjadi tes mental bagi fans klub-klub tersebut.

Berita Lainnya