Bali United Ikut Senang PSM Makassar ke Final Piala AFC 2022 Zona Asia Tenggara

Kawula Muda, pelatih Bali, Stefano Cugurra Teco, ucapkan selamat atas keberhasilan PSM Makassar ke Final Piala AFC 2022.

PSM Makassar. (Twitter PSM Makassar)
Fri, 12 Aug 2022


Wakil Indonesia, PSM Makassar, melenggang ke final Piala AFC 2022. PSM pun menyelamatkan wajah Indonesia di ajang tersebut setelah Bali United gugur lebih dulu.

PSM menghadapi Kedah Darul Aman pada semifinal Piala AFC Zona Asia Tenggara. Mereka menang dengan skor 2-1 atas wakil Malaysia tersebut.

Di final, PSM bakal berhadapan dengan Kuala Lumpur City. Kedua kesebelasan pernah berhadapan pada fase grup lalu dengan hasil imbang.

Andai meraih kemenangan, PSM bakal lolos ke semifinal antar zona. Bisa dibilang, Juku Eja hanya perlu tiga kemenangan untuk menjuarai Piala AFC 2022.

Keberhasilan PSM membuat Bali United yang tersingkir lebih dulu ikut senang. Pelatih Bali, Stefano Cugurra Teco, mengucapkan selamat untuk rivalnya.

"Selamat buat PSM. Bisa buat bangga Indonesia. Pastinya buat saya yang kerja di Indonesia lumayan lama, ingin juga punya prestasi bagus di level internasional," ujar Teco.

"Di Piala AFC, waktu main jaraknya cukup dekat (setiap dua hari harus bermain), tidak mudah untuk pemain. Nanti kami bisa lebih siap di kompetisi musim depan," lanjutnya.

Bali United asuhan Teco sendiri tersingkir pada fase grup Piala AFC. Meski punya poin yang sama dengan juara grup, enam, mereka kalah selisih gol.

Berita Lainnya