Rekap Transfer Pemain di Deadline Day: Aubameyang Balik ke London, Milan Dapatkan Sergino Dest

Tim idola Kawula Muda dapat pemain siapa aja nih di deadline bursa transfer?

Aubameyang (Twitter/ChelseaFC)
Fri, 02 Sep 2022


Bursa transfer sejumlah liga di Eropa resmi ditutup. Beberapa kejutan terjadi saat deadline transfer segera berakhir.

Chelsea berhasil mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Striker asal Gabon tersebut ditebus murah sebesar 10 juta euro, dengan tambahan Marcos Alonso.

Selain dapat Aubameyang, The Blues juga berhasil mendapatkan gelandang energik milik Juventus, Denis Zakaria serta bek muda potensial Wesley Fofana dari Leicester.

Sementara itu, klub asal Italia AC Milan mendapatkan bek kanan Barcelona, Sergino Dest untuk menambal pos kanan yang ditinggalkan Florenzi cedera. Pertahanan Milan semakin kokoh ketika Stefano Pioli menambah amunisi pertahanan dengan mendatangkan Malick Thiaw dari Schalke.

Paris Saint-Germain (PSG) bisa dibilang jadi salah satu klub Eropa yang paling aktif jelang berakhirnya bursa transfer musim panas. Sejak kemarin, PSG terus mendatangkan pemain baru. Sebelumnya, mereka mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli.

Carlos Soler (Twitter/PSG_Inside)

Tak hanya sampai situ, klub asal Paris ini juga berhasil mendapatkan Carlos Soler dari Valencia. Kepastian pindahnya Soler ke PSG sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh jurnalis Fabrizio Romano. Ia menyebut PSG akan membayar sebesar 18 juta euro ditambah 3 juta euro bonus.

Liverpool akhirnya menyadari kerapuhan pos tengah mereka yang kerap jadi sorotan. Jurgen Klopp memboyong Arthur Melo ke Anfield stadium dengan harapan bisa menambah kekuatan lini tengah The Reds saat beberapa pemain terpaksa absen.

Geser ke Manchester, duo klub Manchester sama-sama berhasil mengamankan satu pemain sebelum jendela transfer pemain ditutup. Manchester City berhasil merekrut bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji. Sementara itu, Manchester United mendatangkan kiper untuk melapisi David de Gea, yakni Martin Dubravka dari Newcastle United.

Berita Lainnya