Selfie di Lintasan Tour de France Berakhir Kecelakaan Beruntun

Mau masuk TV boleh, tapi enggak gitu juga kaliii…

Perhelatan Tour de France edisi ke-108 (INSTAGRAM/LETOURDEFRANCE)
Tue, 29 Jun 2021

Pada perhelatan Tour de France yang baru saja memasuki tahap awal pada Sabtu (26/06/2021), terjadi kecelakaan beruntun dan massal.

Hal ini dikarenakan ada seorang penonton yang menghalangi jalur para pesepeda yang memenuhi jalur lintasannya.

Penonton perempuan tersebut tengah memegang sebuah kardus bertuliskan “Allez Opi-Omi!” yang diartikan sebagai “Go, grandpa-grandma!”. Kardus ini melebihi batas penonton sehingga masuk ke pinggiran jalur lintasan.

Kehadiran kardus tersebut seolah-olah ingin memberitahukan kepada keluarga di rumah bahwa sang penonton berhasil masuk TV internasional.

Pebalap Tony Martin yang berada di jalur pinggir dekat dengan penonton ini menabrak kardus tersebut dan jatuh. Tak lama kemudian, beberapa pebalap yang berada di belakang Martin juga ikut jatuh sehingga terjadilah kecelakaan beruntun.

Kendati demikian, Martin yang masih berdarah akibat kecelakaan ini tetap kembali ke sadelnya dan melanjutkan aksinya di Tour de France.

Melihat video di atas, setidaknya ada setengah dari total pesepeda yang terlibat dalam kecelakaan ini.

Penyelenggara Tour de France juga memperingatkan setiap penonton yang hadir untuk “menghormati keselamatan pengendara”.

"Jangan mempertaruhkan segalanya untuk foto atau tampil di televisi!" tegas peringatan dari pihak penyelenggara.

Kepolisian Prancis kini tengah mencari penonton yang telah menyebabkan kecelakaan beruntun ini. Penonton tersebut akan didenda sebesar 1,500 euro.

Namun, hukumannya bisa bertambah jika pesepeda asal Jerman, Jasha Sütterlin, yang terpaksa mundur dari Tour de France akibat insiden ini membuat laporan kepada kepolisian. Dengan cedera pergelangan tangan yang dialami Jasha, penonton tersebut bisa menghadapi hukuman maksimal satu tahun dan denda hingga 15,000 euro.

Berita Lainnya