Setelah Lebih dari 1 Dekade, AC Milan Akhirnya Scudetto

AC Milan merengkuh Scudetto pertama mereka dalam satu dekade setelah meraih kemenangan atas Sassuolo.

AC Milan. (Twitter AC Milan)
Mon, 23 May 2022


AC Milan memastikan gelar Scudetto ke-19 mereka pada Serie A 2021-2022. Hal itu setelah Milan meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo pada laga penutup musim.

Milan dan rival sekota mereka, Inter Milan, masih terlibat dalam perburuan Scudetto musim ini. Kedua klub asal Kota Milan perkasa memperebutkan supremasi tertinggi di Italia itu.

Pada laga penutup, Milan berhadapan dengan Sassuolo. Pada saat yang sama, Inter ditantang oleh Sampdoria. Banyak yang memprediksi I Rossoneri berpotensi terpeleset.

Nyatanya Milan tampil perkasa pada pertandingan tersebut. Il Diavolo Rosso sudah unggul tiga gol sebelum turun minum.

Adalah Olivier Giroud yang menyumbang dua gol pada menit ke-17 dan 32. Sementara itu satu gol Milan lain dipersembahkan oleh Franck Kessie ketika pertandingan berjalan 36 menit.

Sementara itu, kemenangan 3-0 Inter atas Sampdoria terasa tak berarti. Gol yang dilesakkan oleh Ivan Perisic (49’) dan Joaquin Correa (55’ dan 57’) terasa sia-sia akibat kemenangan Milan.

Ini merupakan Scudetto pertama Milan selama lebih dari satu dekade. Kali terakhir I Rossoneri memenangi Serie A adalah pada musim 2010-2011.

Klasemen akhir Serie A

Juara: AC Milan

Liga Champions: Inter Milan, Napoli, Juventus

Europa League: Lazio, AS Roma

Conference League: Fiorentina

Degradasi: Cagliari, Genoa, Venezia

Berita Lainnya