Terkait Meninggalnya 2 Pendukung Persib, PSSI Turun Tangan

Kawula Muda, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan melakukan investigasi terkait meninggalnya dua pendukung Persib Bandung.

2 Pendukung Persib Bandung Meninggal Dunia. (Twitter)
Mon, 20 Jun 2022


Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing, mengungkapkan bakal meluncurkan investigasi terkait meninggalnya dua pendukung Persib Bandung.

Seperti diketahui, dua pendukung Persib Bandung meninggal dunia saat laga menghadapi Persebaya. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebelum pertandingan, terjadi kericuhan di daerah pintu masuk stadion. Sehingga membuat pagar pintu masuk Stadion GBLA roboh.

Kejadian tersebut pun mengundang perhatian dari berbagai pihak, termasuk PSSI. Erwin menegaskan bakal mengeluarkan hukuman apabila panitia lokal terbukti bersalah.

"Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kami dalami. Saat ini, kami tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini," ujar Erwin dalam laman PSSI.

"Kalau melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi?"

"Atau panpel yang tidak siap. Semua akan kami dalami," lanjutnya ketika ditanyai mengenai kemungkinan panitia lokal menerima sanksi.

Berita Lainnya